Skip to main content
ROAX 5
ROAX 5

X-Pedition RAOX 5 Tahun 2020 Akan Segera Digelar

Bengkulu,Tuntasonline.com - Rafflesia Adventure Offroad X- Pedition ke 5 (RAOX#5) pada Tahun 2020 akan segera di gelar untuk Menjelajahi Seluruh Plosok Provinsi Bengkulu.

Adventure Off-Road yang bisa dikatakan Jalur Ekstrim akan menempuh jarak 50 Km dalam waktu sekitar 3 hari. Bagi Peminat tantangan Ekstrim Roda Empat dari seluruh Provinsi Bengkulu Maupun Luar Daerah di perbolehkan turut serta.

Untuk di ketahui ROAX#5 merupakan Kegiatan petualangam kendaran 4x4 yang akan menjelajahi seluruh Plosok Provinsi Bengkulu dengan menekankan pada aspek Wisata Alam,sosial dan Bidaya serta Sejarah yang ada di Provinsi Bengkulu.

Setiap tahun pelaksanaan kegiatan ini mengambil tema yang berbeda dan lokasi yang juga berbeda sesuai dengan pertimbangan semua aspek dasar. RAOX#5 ini sendiri merupakan kelanjutan dari kegiatan RAOX#4, yang mana akan melewati rintangan yang extrime di Kabupaten Bengkulu Tengah Propinsi Bengkulu, seperti yang telah dilaksanakan sebelumnya yaitu RAOX#4  yang melewati wilayah Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Tengah. 

Dengan meningkatnya tantangan dan resiko yang akan dihadapi, maka diperlukannya  pengalaman peserta dalam menjalani adventure offroad, juga persiapan mekanik yang tangguh dan kelengkapan spare-parts mejadi syarat yang tidak bisa ditawar-tawar.
 
Kami sangat tidak merekomendasikan peserta yang tidak memiliki pengalaman dan persiapan seperti yang kami persyaratkan untuk ikut serta, kecuali peserta siap menanggung sendiri segala resiko yang dapat terjadi dan tidak mengandalkan bantuan dari peserta lainnya.

Perubahan konsep penyelenggaraan ini berakibat kepada perubahan nama event, dimana dalam event ini digunakan nama Expedition atau X-pedition untuk menjelaskan bahwa perjalanan ini lebih kepada petualangan adventure offroad ke suatu daerah dengan persiapan survey yang maximal. Mengingat besarnya resiko dan tingginya tingkat kesulitan dan sebagian besar peserta akan menjalani treck yang belum dikenal secara baik, maka dalam pelaksanaan event ini, seluruh peserta diwajibkan mematuhi seluruh arahan ataupun keputusan yang ditetapkan oleh Koordinator Lapangan atau Expedition Leader. 

Peserta diwajibkan menyelesaikan RAOX#5 ini sampai selesai hingga lokasi tujuan Finish, kecuali bila terjadi keadaan yang sangat mendesak terhadap peserta atau terjadinya kerusakan kendaraan yg tidak mungkin diperbaiki lagi dan ini pun harus dengan persetujuan Expedition Leader. Pelanggaran terhadap hal ini akan otomatis berakibat lepasnya tanggung jawab Expedition Leader terhadap peserta yang tidak mengikuti arahan, serta berakhirnya status peserta di event ini. Selanjutnya peserta tersebut dibebaskan melakukan keinginannya sendiri dengan segala resiko yang ditanggung sendiri. 

Kegiatan RAOX#5 ini sendiri direncanakan akan secara rutin diselenggarakan setiap tahun. Kami harapkan calon-calon peserta mengikuti terus perkembangan berita dari kami dan mempersiapkan diri serta segera melakukan pendaftaran sebagai peserta mengingat jumlah peserta mendatang akan lebih, maka RAOX#5 dibatasi hanya 75 peserta. 

Kami juga sangat welcome kepada pihak sponsor yang tertarik untuk memanfaatkan event ini untuk kerjasama promosi produk dan jasanya. Tentu saja peraturan ini mengacu pada peraturan adventure offroad non kompetisi dari Indonesia Offroad Federation (IOF) dan Indonesia Offroad X-pedition (IOX).

 

Editor : Redaksi
Sumber : Panitia ROAX#5                        

ADS1

Facebook comments

Berita Terkait

Adsense Google Auto Size