Skip to main content
Komisi II DPRD Sidak Permukiman Kumuh di Tengah Kota
Komisi II DPRD Sidak Permukiman Kumuh di Tengah Kota

Komisi II DPRD Sidak Permukiman Kumuh di Tengah Kota

Kota Bengkulu, Tuntasonline.com - Anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu Inspeksi mendadak (sidak), Kamis pagi (9/1/2020) di permukiman kumuh yang terletak di wilayah Kelurahan Padang Jati Kota Bengkulu. Sidak ini dilakukan berdasarkan laporan dari Ketua RT 11 yang mengutip di RT 05 sampai RT 11.

T

Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Indra Sukma mengatakan sidak ini kami lakukan berdasarkan laporan dari ketua Rt 11 bahwa ada permukiman masyarakat yang kumuh. Karena, masyarakat memiliki kebiasaan untuk membuang tinja ke siring, sehingga permukiman menjadi kumuh dan menimbulkan bau tidak sedap.

"Ini penyakit rawan, bisa kena penyakit Kolera bahkan DBD," ungkap indra.

T

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Bengkulu yang melakukan sidak mempertanyakan kepada Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Bengkulu, Made. 

Karena, Anggota Dewan tidak mengijinkan permukiman kumuh di RT 05, RT 06, RT 09 dan RT 11 Kelurahan Padang Jati Kota Bengkulu, namun Kepala Dinas Perkim Kota malah pergi ke RSHD Kota Bengkulu, guna mengecek lahan yang dipermasalahkan oleh para tetangga setiap saat.

T

Reni Heryanti, anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu mengatakan bahwa masalah ini sudah disetujui Dewan Kota dan sudah diadakan sidang oleh anggota dewan bersama Rt, Rw, Kelurahan dan pihak Dinas. Terkait laporan masalah limbah RSHD tersebut telah masuk ke Dewan.

"Kita sekarang ini tidak peduli soal RT 11 akan ada permukiman warga yang kumuh, pembayaran tinjanya ke siring, ini yang mau kita lihat, bukan ke RSHD, itu sudah ada yang diperbaiki," ungkap Reni.

T

Pantauan dilapangan, Kepala Dinas Perkim Kota Bengkulu baru mengundang anggota DPRD saat dilokasi terakhir sidak. (P3)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size