Skip to main content
S
Suasana Pers Rilis Polda Sumatera Utara yang Dipimpin Kapoldasu

Otak Pelaku Pembunuhan Hakim PN Medan Ternyata Istrinya Sendiri

Sumatera Utara, TuntasOnline.Com - Terungkap sudah kasus pembunuhan Jamaludin, (55) salah seorang hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan. Ternyata, dalang otak dari pembunuhan itu adalah ZN, istri hakim tersebut.

Hal itu terungkap ketika Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin MSi, menggelar rilis pers kasus pembunuhan itu di Mapolda Sumut, Rabu 8 Januari 2020.


“Ada tiga pelaku, yang pertama, ZN merupakan istri korban, sama dua orang suruhannya,” kata Kapoldasu.

Lanjut Irjen Pol Martuani menerangkan, motif sementara dari hasil pemeriksaan adalah masalah rumah tangga, sehingga ZN nekat menyewa atau menyuruh Dua orang pria yakni JB dan R untuk menghabisi nyawa Jamaludin.

“Kita akan lebih mendalami lagi motif yang menyebabkan pembunuhan itu, dengan mengumpulkan data dan alat bukti yang lebih akurat lagi. Tapi dugaan sementara merupakan masalah rumah tangga. Dari kasus ini, dapat kita sebut sifatnya, tindak pidana pembunuhan berencana,” pungkas Irjen Pol Martuani.

Kapolda Sumut menyampaikan, secepatnya penyidik Ditreskrimum Polda Sumut akan segera menyelesaikan kasus itu, supaya secepatnya dapat disampaikan kepada pihak Kejaksaan untuk disidangkan.


Diketahui, Jamaluddin ditemukan meningal di area kebun sawit di Desa Suka Rame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Jumat 29 November 2019 lalu.


Saat ditemukan, jasad Jamaluddin berada di kursi belakang sopir di dalam mobil BK 77 HD miliknya.(RT/TO)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size