Skip to main content
Satbrimob Polda Tanam 600 Bibit Pohon
Satbrimob Polda Tanam 600 Bibit Pohon

Satbrimob Polda Tanam 600 Bibit Pohon

Bengkulu, Tuntasonline.com - Satuan Brimob Kepolisian Daerah (Polda) beserta Jajaran dan Bhayangkari melakukan penanaman 600 bibit pohon di seluruh markas jajaran Satbrimob Polda Bengkulu, Selasa (7/1/20). 

600 bibit pohon tersebut disebar dibeberapa wilayah seperti Jl. Terminal Simpang Nangka, Kab. Rejang Lebong. Jl. Catur Prasetya, Kota Bengkulu serta kawasan yang terindikasi rawan banjir dan tanah longsor di Wilayah Kota Bengkulu. 

Dansat Brimob Polda Kombes Pol Susnadi, S.I.K mengatakan, penanaman pohon merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri serta salah satu bentuk peduli dengan kondisi alam Indonesia.

"Penanaman ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri serta dengan penanaman pohon ini, kita ikut peduli dengan kondisi alam di Indonesia terutama daerah yang rawan terkena dampak banjir dan tanah longsor, " ujar Susnadi. 

Susnadi menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk ibadah dan merupakan hal yang sangat baik dalam menjaga ekosistem dan ekologi air. 

Penanaman pohon ini juga salah satu bentuk kerja sama pihak kepolisian dengan instansi terkait seperti dinas pertanian. 

Susnadi menghimbau, "Agar semua personel merawat dan memperhatikan bibit dengan sebaik-baiknya. Karena selain berguna untuk mencegah banjir dan tanah longsor, juga berguna bagi generasi Brimob selanjutnya," tutup Susnadi. (SR)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size