Skip to main content
This block is broken or missing. You may be missing content or you might need to enable the original module.

Pantai Panjang Telan Korban, Ini Himbauan Walikota dan Wawali

Kota Bengkulu, Tuntasonline.com -Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE berharap tidak ada lagi korban tenggelam di Pantai Panjang, baik warga Kota Bengkulu maupun wisatawan dari luar kota atau luar provinsi. Dengan telah ditemukannya jenazah warga asal Sumsel yang tenggelam di Pantai Panjang, ia harap menjadi insiden yang terakhir.

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar memperhatikan rambu-rambu peringatan yang ada di pantai panjang agar tidak berenang di sana atau bermain terlalu ke tengah. Kalau dari pemkot sendiri selama ini sudah maksimal menyampaikan hal ini kepada masyarakat.

“Pemerintah Kota Bengkulu sudah semaksimal mungkin menyampaikan kepada seluruh pengunjung Pantai Panjang agar berhati-hati ketika di Pantai Panjang Terutama ketika masyarakat ingin menikmati bagaimana indahnya Pantai Panjang,” ujar Helmi, Sabtu (4/1/20)

Apalagi, rambu-rambu sudah dipasang Pemkot Bengkulu agar tidak ada pengunjung yang berenang di tempat-tempat tertentu di Pantai Panjang. Karena memang bukan sekali kejadian tapi sudah berulang kali bahkan dulu ada turis luar negeri yang tenggelam di sana.

Namun sambung Helmi memang Pemerintah Kota Bengkulu juga di awal persiapan pergantian tahun sudah menyediakan segala macam antisipasi ketika terjadi musibah. Maka ketika ada kejadian 4 orang yang ditelan ombak, masih bisa diselamatkan 3 orang dan 1 meninggal dunia.

“Oleh karena itu, kita menghimbau kembali kepada seluruh para pengunjung untuk kemudian lebih berhati-hati. Pemerintah juga terus meningkatkan pelayanan agar kemudian setiap orang yang datang ke kota Bengkulu bisa merasakan kebahagiaan,” sampai Helmi.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menambahkan, bahwa kejadian tersebut jadi peringatan sekaligus pembelajaran bagi masyarakat agar kasus tenggelam di Pantai Panjang tidak terulang lagi.

“Agar jangan terulang lagi. Jangan ada korban-korban yang lain semoga ini yang terakhir. Sejak awal sebelum kejadian kan pak walikota sudah memberikan himbauan Tsunami Lokal. Itu maksudnya agar pengunjung tidak mandi di laut. Karena laut Bengkulu terkenal ganas,” demikian Dedy.(P3)

This block is broken or missing. You may be missing content or you might need to enable the original module.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size