Skip to main content
ULB Lakukan Tali Asih untuk Korban Banjir
ULB Lakukan Tali Asih untuk Korban Banjir

ULB Lakukan Tali Asih untuk Korban Banjir

Labuhanbatu, TuntasOnline.Com - Universitas Labuhanbatu (ULB) lakukan Tali Asih untuk korban bencana di Si Ria-ria, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara. 

Terjadinya Banjir bandang di Desa Si Ria-ria Labuhanbatu utara pada sabtu ( 28 /12 / 2019 )menyebabkan sebagian rumah warga hancur bahkan hanyut di diterjang arus dan menyebabkan sekeluarga hilang dan sampai saat ini masih 2 dari 5 mayat yang ditemukan.

Maka dari itu untuk sedikit mengobati dan membantu warga yang terkena bencana banjir bandang, Universitas Labuhanbatu (ULB) bersama mahasiswa melaksanakan tali asih atau bantuan sosial yang berasal dari instansi ULB, sumbangan mahasiswa dan masyarakat sekitar sebagai bentuk kepedilulian dan rasa kemanusiaan di bawah persetujuan dan anjuran rektor Ulb Ade Parlaungan Nasution SE MSi, WR III Drs Amin Harahap, SPd, MPd, pada jum'at (03/01/2020).

Nimrot Siahaan selaku Dosen Tetap sebagai pembimbing dan penanggung jawab kunjungan mahasiswa ke Desa Si Ria-ria mengatakan "Bahwa ini adalah bentuk kepeduliaan serta rasa kemanusiaan kami terhadap korban bencana banjir bandang, yang mana sesama manusia kita harus saling tolong menolong,saling merangkul satu sama lain dan inilah yang bisa kami lakukan untuk sedikit membantu dari apa yang di rasakan masyarakat si Ria-ria," ungkapnya.

Santi rambe seorang mahasiswa yang bertugas sebagai kordinator Lapangan mengatakan "Bahwa tidak selamanya kita bisa berdiri sendiri maka dari itu jika ada yang kesulitan marilah kita saling membantu agar kiranya saat kita kesusahan nanti ada yang akan datang menolong kita," ungkapnya.

Adapun bentuk sumbangan yang di berikan adalah bahan sembako seperti Beras, Mie Instan, Sabun Cuci, Sabun Mandi, Makanan Ringan, Obat , Sikat Gigi, Odol Gigi, Sampo, Susu, Roti, Sarden, Baju Bekas layak pakai, dan lain-lain. 

 

"Semoga apa yang di berikan bisa bermanfaat bagi korban bencana di siria ria dan semoga mereka bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala," ujarnya. (SR)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size