Skip to main content
Kordinator Lapangan Basarnas Provinsi Bengkulu Yudi Patria
Kordinator Lapangan Basarnas Provinsi Bengkulu Yudi Patria

Cari Korban Tenggelam, Tim SAR Sisir Pantai Panjang

Bengkulu, Tuntasonline.com - Sudah hampir 24 jam Tim SAR gabungan Polairud, BPBD Kota dan Provinsi Bengkulu masih mencari pemuda yang tergulung ombak di pantai panjang pada hari Kamis (2/1/20). 

Arif Mahendra (18), pemuda asal Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyu Asin, Provinsi Sumatera Selatan, dinyatakan hilang setelah digulung ombak pantai panjang. 

Kordinator Lapangan Basarnas Provinsi Bengkulu Yudi Patria mengatakan, saat pencarian korban tim telah melakukan penyisiran bagian timur karena melihat arah angin berhembus ke arah timur.

“Iya, Tim kita telah melakukan penyisiran, ke arah timur. melihat kondisi cuaca saat ini air berhembus dari timur laut dan arus kemungkinan menuju ke arah timur,” ujar Yudi. 

Yudi juga menambahkan, dalam pencarian korban Tim juga telah mengerahkan seluruh Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) laut lapangan, untuk menyisiri dan mencari korban di tepian Pantai Panjang.

Sementara itu, ketiga teman korban yakni Restu Nanda Aditya (22), Muhammad Ari (18), dan Riski Rahmadani (16) saat ini kondisinya sudah direhabilitasi dan dalam pemulihan. 

Hingga saat ini, Tim SAR gabungan masih terus berupaya melakukan penyisiran di perairan pantai panjang dan sekitarnya, guna mencari korban yang dinyatakan hilang akibat tergulung ombak pantai panjang. (SR)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size