Skip to main content
Kasatlantas Polres Bengkulu AKP Agis Arya
Kasatlantas Polres Bengkulu AKP Agis Arya

Satlantas Siapkan Rekayasa Lalin Malam Tahun Baru 2020

Bengkulu, Tuntasonline.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Bengkulu telah menyiapkan rekayasa pengamanan arus lalu lintas pada malam pergantian tahun 2020 di Kota Bengkulu.

Satlantas akan menerapkan jalur satu arah dari Simpang Pariwisata, belakang Bengkulu Indah Mall (BIM), Sport Center Pantai Panjang, Dekranasda, Pantai Berkas, Tugu Pena, Pantai Jakat sampai dengan Sungai Hitam Kota Bengkulu. 

Upaya rekayasa jalur satu arah tersebut guna mengatasi kemacetan yang diduga akan terjadi karena kepadatan wisatawan yang berkunjung ke Bengkulu khususnya area pantai nantinya. 

Kasatlantas Polres Bengkulu, AKP Agis Arya menjelaskan, untuk jalur area pantai nantinya akan dilangsungkan jalur satu arah, tetapi pada Simpang Dekranasda akan ditutup dan dialihkan ke Simpang Hotel Horizon.

“Intinya nanti akan kita berlakukan satu arus. Ini akan kita berlakukan sore, Selasa (31/12/19), namun untuk personil sudah kita insert dari pagi di ploting pada titik jalan tersebut. Kita akan lihat situasi, apabila nanti ada kepadatan biasanya menjelang pergantian tahun pada malam hari, atau nanti ada waktu senggang sepi di jalur tersebut kita akan buka lagi untuk mengantisipasi macet di jalur protokol kita tetap utamakan jalur protokol agar dapat dilalui seperti biasa,” ujar Agis.

Pihak Satlantas menghimbau kepada masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke Kota Bengkulu agar tetap tertib dalam lalu lintas, jangan mengangkut penumpang dengan menggunakan mobil bak terbuka. (SR).

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size