Skip to main content
K
PWI Tubaba Terima Kunjungan Kapolres Tubaba

Kunjungan ke PWI, Kapolres Ajak Wartawan Jaga Marwah UU Pers

Tulang Bawang Barat, TuntasOnline.Com -Dalam kunjungan kapolres AKBP Hadi saeful Rahman SIK bersama rekan dari anggota polres ke kantor PWI Tulang bawang barat (Lampung) menjalin silahturami yang baik antara Polri dan Inshan Pers Supaya pemberitan daeah Kabupaten Tubaba lebih maju dan aman.

"UU pers adalah pedoman wartawan untuk melaksanakan  tugasnya dalam mencari berita disitu juga banyak pemberitaan, yang di anggap tidak sesuai Karena banyak awamnya mereka, yang di beritakan tidak terima dalam pemberitaan tersebut seperti dalam pemberitaan persoalan permasalah yang menyangkut pesoalan pribadi atau masalah yang menyangkut citra nama baik seseorang," kata Juani penasehat PWI Tubaba dalam bincang-bincang di ruang rapat Kantor PWI.

"Menurutnya Banyak yang tidak paham ketika dalam karya jurnalistik itu tidak bisa di pidana secara hukum, ketika memang dalam pemberitaan salah satu wartawan itu ada yang tidak Sesuai, seharus mereka bisa membuat berita sanggahan," tegasnya.


Menyikapi masukan dari Juani Penasehat PWI, Kapolres Hadi Saeful merespon baik Ketika memang karya dari jurnalistik dari rekan-rekan Wartawan itu memenuhi standar dari kode etik jurnalistik dala cara membuat berita.

"Ya kita pasti dukung dan kita bela secara hukum, yang intinya dalam menyuguhkan berita kita ikuti dasar kode etik dari jurnalis sesuai UU Pers," ujar Kapolres.

Kapolres berharap kepada wartawan yang ada khususnya untuk di wilayah Tubaba ini, "Saya berharap supaya kita bisa memajukan daerah kita ini buatlah berita yang bisa membantu kemajauan kabupaten tubaba kita yang kita cintai ini," tuturnya. (HR)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size