Skip to main content
Pencegahan Peredaran Miras dan Narkoba
Satpol PP Gelar Penyuluhan Pencegahan Peredaran Miras dan Narkoba

Cegah Peredaran Miras dan Narkoba, Satpol PP Gelar Penyuluhan

Kota Bengkulu, Tuntasonline.com - Guna mencegah peredaran minuman keras (miras) dan narkoba di wilayah Kota Bengkulu. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu melakukan Penyuluhan Pencegahan Peredaran dan Penggunaan miras dan narkoba di Hotel Raffles City, Kamis (26/12/2019).

Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyampaikan, saat ini peredaran dan penyalahgunaan narkoba dan miras sudah sangat mengkhawatirkan, bahkan mengancam kelangsungan bangsa dan negara khususnya Kota Bengkulu.

“Kedua barang terlarang tersebut sewaktu-waktu mengintai generasi muda di Kota Bengkulu ini bahkan hingga ke daerah pelosok,” katanya.

Ia mengatakan, pengedar semakin lincah gesit dan kreatif. Maka dari itu, ini menjadi tantangan besar untuk kita semua menanggulangi peredaran Narkoba dan miras di daerah kita ini.

“Makanya perlu perhatian serius, satu diantaranya melalui kegiatan penyuluhan seperti ini,” ujarnya.

“Tidak cukup dengan antisipasi saja, tapi butuh kegiatan agama dan nilai-nilai positif lainnya,” tegasnya.

Ia pun mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mencanangkan visi besar yaitu kebahagiaan melalui nilai-nilai religius.

“Dengan suasana agama, pastinya narkoba dan kemaksiatan lainnya tidak akan menembus pribadi dan keluarga,” sampainya.

Ia menambahkan, dengan suasana agama yang lemah tentu tidak akan efektif membentengi masyarakat kita.

“Pemkot Bengkulu mengharapkan semua partisipasi masyarakat kota Bengkulu dalam hal menghidupkan suasana agama di lingkungan masing-masing yang dimulai dari keluarga,” tambahnya.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk memakmurkan tempat ibadah apapun agamanya.

“Kegiatan kegelapan tidak akan pernah hilang jika tidak dihadirkan cahaya agama. Untuk menghilangkan kegelapan, solusinya kita harus hadirkan agama dan berharap semua kegelapan disirnakan oleh Allah swt,” pungkasnya. (P3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size