Skip to main content
Rakor Bersama DKP Gubernur Rohidin Laporkan Pangan Bengkulu Aman
Rakor Bersama DKP Gubernur Rohidin Laporkan Pangan Bengkulu Aman

Rakor Bersama DKP, Gubernur Rohidin Laporkan Pangan Bengkulu Aman

Bengkulu, TuntasOnline.com - Gubernur Bengkulu sampaikan kondisi ketahanan pangan Bengkulu dalam keadaan aman di Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan (DKP) .

Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, Provinsi Bengkulu selenggarakan rapat koordinasi dengan mengangkat tema "Penguatan Sistem Ketahanan Pangan Mengentaskan Daerah Rentan Pangan" di Hotel Mercure Kamis, (26/12/2019).


Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu Yenita Syaiful  mengharapkan dalam koordinasi ini akan ada saran-saran dalam memecahkan permasalahan pangan uang ada di Provinsi bengkulu.

"Kita sangat mengharapkan saran-saran dari peserta dalam memecahkan masalah-masalah yang ada ketahanan pangan yang ada di Provinsi Bengkulu ini," kata Yenita.


Kadis Ketahanan pangan ini juga mengharapakan akan adanya rekomendasi yang dihasilkan setelah acara ini selesai.


"Tentunya ada rekomendasi yang dihasilkan dari Koordinasi ini untuk pembangunan ketahanan pangan," harap Yenita.


Gubernur Bengkulu menyampaikan bahwa ketahanan pangan itu dibentuk dari beberapa unsur yang salah satunya ketahanan pangan 


"Ketahanan nasional itu dibentuk dari beberapa unsur salah satunya ketahanan pangan, Dua unsur lainnya yaitu Ketahanan energi, dan pertahanan keamanan," tegas Rohidin dalam sambutannya.


Selanjutnya Gubernur mengatakan bahwa Rapat Koordinasi ini sangat penting demi mendapatkan data produksi dan konsumsi, salah satunya Beras dan sejauh ini ketahanan pangan Bengkulu dalam keadaan aman.

"Rakor ini sangat penting, untuk mendapatkan data produksi dan Konsumsi salah satunya Beras dan sejauh ini ketahanan pangan di Daerah kita (Bengkulu) dalam keadaan aman," pungkas Rohidin.


Untuk di ketahui peserta dalam rapat koordinasi ini yakni Seluruh Bupati/Walikota selaku Ketua Ketahanan Pangan, Perguruan Tinggi, Satgas Pangan, Bulog, OPD Provinsi Bengkulu, OPD Kabupeten/Kota (Mic)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size