Skip to main content
Gubernur Rohidin Edukasi Peserta CPNS
Gubernur Rohidin Edukasi Peserta CPNS

Gubernur Rohidin Edukasi Peserta CPNS

Bengkulu, TuntasOnline.com - Gubernur Bengkulu jadi Pemateri Seminar Nasional dengan tema "Berbagai Strategis Lulus Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan menakar tantangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Era 4.0".


Seminar Nasional di Balai Buntar ini diselenggarakan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat supaya tidak tertipu dengan pikah yang menjanjikan kelulusan dengan membayar sejumlah uang, Kamis, (23/12/2019).

Ketua Panita Marhen Harjono melaporkan bahwa pihaknya menyelnggarakan  kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat.

"Kegiatan ini bertujuan mengedukasi masyarakat, karena banyak terjadi laporan-laporan. Di Bimbingan Belajar kami (yayasan Madani) ada yang melaporkan kami karena kena tipu, dengan kegiatan seperti ini kita mengedukasi," tegas Marhen.


Dalam seminar ini juga di hadirkan pemateri yang salah satunya CPNS yang lulus pada 2018 lalu, untuk berbagai pengalaman dan strategi kelulusannya.


"Di samping itu kita juga menghadirkan pemateri salah satunya yang lulus CPNS pada tahun 2018 lalu," jelas Marhen.

Senada dengan Ketua panitia, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan kegiatan ini selain mempersiapkan peserta juga untuk mengedukasi masyarakat supaya jangan terlalau percaya kepada pihak manapun yang berjanji untuk meluluskan CPNS.


"Di sampaing mempersiapkan peserta, ini lebih kepada mengedukasi masyarakat. Untuk jangan lagi percaya kepada pihak manapun yang menjanjikan meluluskan CPNS," tegas Rohidin.


Gubernur juga menyampaikan bahwa ada banyak kasus penipuan dan dirinya ingin memberitakan bahwa siapapun tidak bisa meluluskan selain sistem.

 

"Banyak sekali kasus yang tertipu, 5 sampai 10 orang. Maksud kita yang perlu kita beritakan, tidak bisa lagi, siapapun. Jangankan panitia kami Kepala Daerah  saja tidak bisa, yang menentukan kelulusan itu sistem dan nilainya online," kata Rohidin.


Rohidin kembali menegaskan bahwa yang bisa meluluskan hanya diri kita masing-masing, dan Kepada Daerah tidak bisa ikut campur.

"Jangankan penerimaan CPNS, penerimaan sekolah ikatan dinas pun tidak ada intervensi dari siapapun. Dari pihak manapun tidak bisa meluluskan pegawai, yang bisa meluluskan diri kita masing-masing," pungkas Rohidin (Mic)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size