Skip to main content
Gubernur
Gubernur Bengkulu Menyampaikan Keterangan Pers

3 Nama Diserahkan ke Kemendagri, Ini Kriteria Sekda Pilihan Gubernur Rohidin

Bengkulu, TuntasOnline.com - Tiga besar nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu yang sebelumnya telah mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya hingga saat ini belum diserahkan ke Kementarian Dalam Negeri.

Disampaikan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai menghadiri seminar nasional Edukasi CPNS Kamis, (26/12) yang dilaksanakan di Gedung Balai Buntar Kota Bengkulu.

Rohidin Mersyah mengatakan bahwa panitia pelaksana (Pansel) lelang sekda ini telah menyampaikan secara lisan namun belum secara tertulis kepada dirinya.

"Sudah di sampaikan oleh pansel untuk tiga besar nama tapi suratnya belum naik ke saya. Kemarin saya sudah minta untuk dibuatkan surat pengantarnya dan segera diantarkan ke saya hari ini atau besok," kata Rohidin Mersyah, Kamis (26/12/2019).

Rohidin berharap, penetapan sekda definitif bisa dilakukan sebelum memasuki tahapan pemilihan umum pada 2020 mendatang.

"Kalau bisa untuk penetapan sekda definitif bisa dilakukan secepatnya. Bila perlu sebelum masuk tahapan-tahapan pemilihan umum," sambungnya.

Kriteria yang diharapkan Rohidin untuk  JPT Madya ialah yang mampu mendukung dan mengakselerasikan program serta visi-misi Gubernur.

"Yang jelas mampu mendukung dan mengakselerasikan program serta visi-misi Gubernur serta memiliki kemampuan managerial secara operasional," tutup Rohidin.

Berikut 3 besar hasil seleksi JPT Madya :

1. Hamka Sabri, Asissten Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu

2. Diah Irianti, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bengkulu

3. Herwan Antoni, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.(Mic) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size