Skip to main content
Sebelum Jatuh Ke Jurang Bus Sriwijaya Alami Beberapa Insiden. 
Sebelum Jatuh Ke Jurang Bus Sriwijaya Alami Beberapa Insiden. 

Sebelum Jatuh Ke Jurang, Bus Sriwijaya Alami Beberapa Insiden

Bengkulu, Tuntasonline.com - Dini hari, Selasa (24/12/19) publik dikejutkan dengan terjadinya kecelakaan Bus Sriwijaya jurusan Bengkulu - Palembang di Jl. lintas Paga Alam - Palembang. 

Belum diketahui penyebab terjatuhnya Bus Sriwijaya tersebut kedalam jurang sungai Lematang Indah, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagar Alam. Dimana identitas Sopir Bus tersebut berinisial VR Mobil Bus Jenis Mitsubishi Fuso Plat No Polisi BD 7031 AU.

Dihimpun dari media Sumselupdete.com melalui wawancara singkat terhadap salah satu korban penumpang Bus Sriwijaya jurusan Bengkulu - Palembang tersebut. 

Hasanah (52) salah satu korban yang selamat dalam kecelakaan tersebut mengatakan, sebelum terjadi Bus jatuh ke jurang. Selama perjalanan Bus sempat mengalami beberapa insiden. 

"Pas diperjalanan, mobil kami sempat ditumbur oleh mobil travel. Selanjutnya di ujung pendopo ada sungai. Mobil kami hampir masuk ke sungai itu, hampir terbalik. Jadi semua penumpang turun semua. Lalu sopir meminta bantuan oleh  Bus Sriwijaya kecil untuk menariknya. Setelah itu, kami berangkat lagi. Karena bus melaju kencang, tiba-tiba bus menabrak pagar pengaman jalan dan langsung jatuh ke jurang. Kemudian teman saya langsung memecahkan kaca, lalu kami keluar. Setelah keluar dari Bus kami berpegang dengan akar karena kondisi yang gelap dan air sungai yang dalam serta deras. Saya dan cucu berusaha meminta tolong kepada orang yang berasal diatas dengan berteriak sekeras mungkin. Untungnya kami ditolong oleh orang-orang disana. Kalau terlambat sedikit dan kami tidak berpegangan dengan akar mungkin kami sudah hanyut, " jelas Hasanah. 

Diketahui hingga kini sebanyak 25 orang dinyatakan  tewas dan 13 orang dinyatakan selamat.

Saat ini, tragedi ini sedang didalami oleh Tim Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) guna mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan Bus masuk ke jurang tersebut. (SR) 

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size