Skip to main content
Pengukuh
Pengukuhan Guru Besar Universitas Bengkulu

Pengukuhan, Ini 3 Guru Besar Universitas Bengkulu

Bengkulu, Tuntasonline.com - Rektor Universitas Bengkulu Ridwan Nurazi dikukuhkan sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen Keuangan dan Akuntansi Universitas Bengkulu di Ruang Rapat Utama Unib. 


Dalam rangka mencetak sumberdaya manusia yang unggul dan berdaya saing, Unib tekankan akan mengusahakan setidaknya empat Guru Besar disetiap tahunnya.


Dikukuhkannya Rektor Universitas Bengkulu dan 2 Dosen lainnya ini sebagai Guru Besar menambah daftar Guru Besar UNIB, hingga saat ini Guru Besar UNIB sudah Berjumlah 44 orang yang tersebar di berbagai Fakultas dan Jurusan.

 

Ridwan Nurazi memaparkan bahwa Guru Besar sangat berperan penting pada Institusi khususnya peningkatan akreditasi baik Kampus ataupun Jurusan

 

"Guru besar itu sangat berkontribusi baik bagi dirinya sendiri maupun institusi, karena institusi ini sangat memerlukan banyak Guru Besar. Hal tersebut terkait dengan akreditasi Program Studi dan juga Akreditasi Perguruan Tinggi itu sendiri," kata Riduan Senin (23/12/2019).

 

Orang nomor satu di Universitas Bengkulu ini kembali menegaskan bahwa, Guru Besar di PTN -Nya itu sudah banyak mulai dari ahli Kopi hingga ahli Peternakan.

 

"Kita sudah punya banyak Guru Besar Mulai dari ahli kopi, Ahli buah-buahan, ada ahli peternakan, dan masih banyak lagi," pungkas Ridwan.

Untuk di ketahui tiga Guru Besar yang dikukuhkan :
 1.Prof. Dr.Riduwan Nurazi, SE., M.Sc., Ak., CA Bidang Manajemen Keuangan dan Akuntansi
2.Prof. Dr. Ir. Catur Herison, M.Sc. Bidang Pemuliaan Tanaman
3. Prof. Dr. Ir. Endang Sulistiyowati, M.Sc. Bidang Ilmu Nutrisi dan Pakan.(Mic) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size