Skip to main content
F
Foto Bersama Bupati Karo dan Anggota DPR RI Fraksi PDIP

Politisi PDIP Dukung Tol Medan-Berastagi

KARO, TuntasOnline.Com - Komisi II DPR RI membidangi tugas pemerintahan, urusan dalam negeri, dan kepemiluan Djarot Syaifullah Hidayat, Politisi PDI-P bersama Drs Wara Sinuhaji MHum Akademisi USU sebagai Narasumber  penyerapan Aspirasi Masyarakat, dengan turut dihadiri oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, Sabtu (21/12) pukul 10.00 Wib  dirumah pengasingan Bung Karno, Berastagi. 

Terpantau di acara, Dalam penyerapan aspirasi masyarakat, kedua narasumber menegaskan  pentingnya kembali ditanamkan pokok pokok haluan negara kepada masyarakat sehingga terjaring aspirasi yang selama ini belum terjangkau  oleh pemerintah pusat di setiap kabupaten. 

Dalam Kesempatan ini, Bupati Karo Terkelin Brahmana menyampaikan kab. Karo saat ini membutuhkan ekonomi kerakyatan dalam memajukan dan mendorong pendapatan masyarakat supaya merata serta saling berkesinambungan. 

"Disamping itu, kami pemda Karo ingin meningkatkan suatu efisiensi perekonomian Nasional, tapi tidaklah gampang tapi butuh suatu pertumbuhan ekonomi, nilai keadilan, kepentingan sosial, dan kualitas hidup. Nah ekonomi kerakyatan ini, misalnya mohon didukung seperti pembangunan jalan Tol Medan - Berastagi, bantu kami pak Djarot, kami yakin bapak bisa perjuangkan melalui sesama teman di  DPR RI atau pokok pikiran bapak perhatikan tanah Karo, agar ekspektasi  kami terwujud," pinta Terkelin.

"Argumentasi pembangunan jalan tol, sudah urgen, faktornya jalan ini satu satunya membawa hasil pertanian kab Karo dan beberapa kab. Lainnya, tentu akibat sering macat dan bencana alam, jalan ini sering berjam jam putus total tidak dapat dilalui," jelas Terkelin.

Menyahuti hal tersebut, Anggota komisi II DPR RI Djarot Syaifullah Hidayat sangat terenyuh apa yang disampaikan bupati Karo, terkait pertumbuhan ekonomi kerakyatan belum terkoneksi dalam pertumbuhan ekonomi, harus ada akses jalan Tol, mengingat jalan Medan-Berastagi sering macat belum lagi bencana alam. 

Untuk itu, Djarot Syaifullah Hidayat segera akan menyuarakan aspirasi jalan tol ini ke teman-teman di DPR RI, maupun kepada tokoh tokoh PDI -P yang berpengaruh di Jakarta. 

"Sabar ya, saya akan dorong terus, sebab masyarakat Karo karakternya saya paham dan Saya  selaku anggota DPR RI akan janji  meneruskan aspirasi ini ke tingkat pusat dengan cara pendekatan," kata Djarot.

Hal senada dikemukakan Wara Sinuhaji, membenarkan apa yang disampaikan Bupati Karo, ibarat wacana dan permintaan sudah berbuih mulut, namun demikian saya secara pribadi saya salut dan bangga kepada Bupati Karo, dengan kepeduliannya dan sepak terjangnya hanya Beliau (Bupati Karo) diantara kepala daerah yang selalu  terus berkoar-koar menyuarakan jalan tol.

Wara menegaskan, "Sebenarnya wajar, kita lihat track record yang lalu, pak Djarot  dan pak Jokowi tanpa kampanye ke Kabupaten Karo, masyarakat sudah memilih pilihannya Jokowi  diatas 90% pemilu yang lalu, nah ini bukti, menandakan  jiawa masyarakat Karo melekat jiwa marhaen," ujarnya. (RT/TO)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size