Skip to main content
Desa Afdeling 1 Lakukan Musyawarah Pemilihan BPD
Desa Afdeling 1 Lakukan Musyawarah Pemilihan BPD

Desa Afdeling 1 Lakukan Musyawarah Pemilihan BPD

Labuhanbatu, Tuntasonline.com - Desa Afdeling 1 Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu adakan Musyawarah Pemilihan dan Penetapan Calon Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tahun 2019 Periode 2020 sampai dengan 2026, Jum'at (20/12/2019).

Dalam pemilihan calon badan permusyawaratan desa (BPD) tersebut di ikuti oleh 4 dusun yakni Pondok ladang A emplasmen A, Pondok B dan Emplasmen B.

Ketua Panita dalam pemilihan dan penetapan calon permusyawaratan desa (BPD) Desa Afdeling 1 Kecamatan Bilah Barat yakni Sandi ketika di jumpai wartawan Jum'at (20/12/2019) mengatakan "Ada 4 dusun melakukan pemilihan yaitu Pondok Ladang A sebanyak 1 orang calon, Emplasmen A sebanyak 1 orang calon, Pondok Ladang B sebanyak 1 orang calon, Emplasmen B sebanyak 1 orang calon dan keterwakilan perempuan 1 orang untuk mewakili suara dari perempuan,".

Lanjut Sandi, "harapan saya kepada anggota badan permusyawaratan desa (BPD) yang terpilih membantu fungsi roda pemerintahan yang ada di desa Affrling 1 Satu ini dan sekaligus menjadi perwakilan masyarakat yang ada di desa ini dengan memyampaikan aspirasi aspirasi mereka,". 

Di tempat yang sama, anggota terpilih badan permusyawaratan desa (BPD) 
Desa Afdeling 1 Kecamatan Bilah Barat 
Kabupaten Labuhanbatu Ramadhani menyampaikan visi dan misinya yaitu akan lebih membuat kelompok kelompok tani dan ternak tani. "Saya pembina dari empat kelompok tani tersebut, dan yang sudah berhasil adalah kambing dan lembu jadi yang dua lagi dalam pembinaan karena baru di bangun, dan saya akan lebih mengembangkannya," kata Dani. 

Dani menambahkan, sehingga saya berharap kepada warga desa agar bekerja sama dalam membangun dan lebih mamajukan Desa Afdeling 1 ini.

Acara pemilihan dan penetapan calon badan permusyawaratan desa tersebut di hadiri oleh dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Labuhanbatu, babinsa, babinkamtibmas, kadus, perangkat desa dan perwakilan masing-masing.

Pantauan awak media di lapangan,  terlihat didalam Pemilihan dan Penetapan Calon Anggota Badan Permusyawaratan Desa Afdeling 1 Kecamatan Bilah Barat berjalan aman dan di saksikan oleh warga desa setempat. (Paris)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size