Skip to main content
Hafal 20 Hadist Guru TK Dihadiahi Jam Kesayangan Walikota
Hafal 20 Hadist Guru TK Dihadiahi Jam Kesayangan Walikota

Hafal 20 Hadist, Guru TK Dihadiahi Jam Kesayangan Walikota

Kota Bengkulu, Tuntasonline.com -Bunayya, Guru TK ITB Lingkar Barat dengan lantang dan berani untuk menyetorkan hafalannya, yang disaksikan oleh pejabat kota serta ratus guru-guru yang hadir di momentum HUT PGRI ke-74, berkat keberaniannya itu dirinya mendapat hadiah jam tangan yang merupakan jam kesayangan Walikota Bengkulu. 

Walikota Bengkulu H Helmi Hasan Menuju Kota Bengkulu Kota Hadits kian serius, ditargetkan akhir tahun ini 2.222.000 orang telah menghafal 40 hadist. Di momentum Hari Guru Nasional dan Hari Ulang tahun ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) peran strategis guru dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia unggul, Rabu (18/12/2019).

Di momentum tersebut Walikota Bengkulu memberi kesempatan kepada guru-guru untuk menyetorkan hafalan Hadist, pasca telah terbitnya buku saku 40 Hadist. 

"Saya akan beri hadiah Jam Tangan kesayangan saya, siapa yang sudah hafal Hadits, untuk hari ini saya tawarkan 20 Hadist" ujar Helmi Hasan.

Tidak lama kemudian Ibu Bunayya Guru TK ITB Lingkar Barat dengan lantang dan berani untuk menyetorkan hafalannya, yang disaksikan oleh pejabat kota serta ratus guru-guru yang hadir di momentum HUT PGRI ke-74. 

Suara tepuk tangan yang meriah mengiringi ibu Teti Sumiarti Guru TK ITB Bunayya dalam pembacaan 20 hadits, dan akhirnya ibu Bunayya katam dalam pembacaan 20 hadits, Walikota pun langsung memberikan hadiah jam kesayangannya. 

Setelah diwawancarai di kantor Walikota, Teti Sumiarti Guru TK ITB Bunayya mengatakan "Alhamdulilah saya sangat berterimakasih kepada Walikota Bengkulu, apa yang di inginkan pak Walikota sudah saya wujudkan dan saya buktikan bukan untuk bermaksud riya,".

Sebagai pendidik, sambung ibu Teti Sumiarti Guru TK ITB Bunayya, "saya sudah menyampaikan kepada seluruh murid agar menghafal hadits, dan alhamdulillah senin kemarin murid-murid telah melaksanakan hafalan hadits terbanyak dan upaya tersebut nantinya bisa menciptakan bibit-bibit penghafal hadits masa mendatang, itulah wujud kami sebagai pendidikan untuk mewujudkan cita-cita Walikota menjadikan kota Bengkulu kota Hadits,". 

"Untuk hadiah yang telah diberikan oleh Walikota Bengkulu saya sangat bangga sekali, dan saya ucapkan terimakasih sekali lagi kepada Walikota Bengkulu atas perhatian nya kepada masyarakat. Saya punya perinsif siapapun yang berpegang teguh terhadap agar dan menjalankan sunnah rasul, kita akan selamat di dunia mapun diakhirat," tutupnya. (CW4)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size