Skip to main content
Bentengi Masyarakat Pengaruh Ideologi Lain Kesbangpol Gelar Dialog
Bentengi Masyarakat Pengaruh Ideologi Lain Kesbangpol Gelar Dialog

Bentengi Masyarakat Pengaruh Ideologi Lain, Kesbangpol Gelar Dialog

Kota Bengkulu, Tuntasonline.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, melalui Kesbangpol Kota Bengkulu adakan dialog pencegahan pengaruh ideologi lain di kalangan Masyarakat Kota Bengkulu bertempat di aula 3 Hotel Ananda Bengkulu pada Rabu, (18/12/2019).

Saat ini Bangsa Indonesia Tidak akan dapat menghindari dinamika globalisasi dengan berbagai ancaman dan tantangan yang dihadapi Oleh karena itu diperlukan peran serta dari seluruh komponen bangsa untuk tetap memelihara sikap nasionalisme dengan berpegang teguh pada Pancasila dan undang-undang Dasar 1945.

"Jika Pancasila tidak dijadikan filsafat dalam bahasa dan bernegara maka bangsa ini akan kehilangan roh dan jiwanya akibatnya masyarakat dapat mudah disusupi oleh ideologi asing  yang belum tentu sesuai dengan akar budaya bangsa Indonesia," ungkap Helmi.

Dinamika Modernisasi dan interaksi Global juga Tengah berimplikasi  terhadap  munculnya tantangan keamanan nasional yaitu isu-isu keamanan baru berdimensi ancaman keamanan bersama lintas negara.

"Jenis ancamannya itu adalah terorisme dan radikalisme separatisme dan pemberontakan bersenjata. Bencana alam dan lingkungan pelanggaran wilayah perbatasan, Prompakan dan  sumber daya alam perang cyber danintelligent serta peredaran dan penyalahgunaan narkob," jelasnya.

Tidak hanya itu perlu diwaspadai pula ancaman lain yang bersifat non fisik yakni serangan ideologis dengan kekuatan software yang berusaha merusak menset dan jati diri bangsa Indonesia melalui pengaruh kehidupan ideologi asing. (CW4)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size