Skip to main content
Bupati Labuhanbatu Harapkan Komite Sekolah Punya Terobosan
Bupati Labuhanbatu Harapkan Komite Sekolah Punya Terobosan

Bupati Labuhanbatu Harapkan Komite Sekolah Punya Terobosan

Labuhanbatu, TuntasOnline.Com - Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, mengharapkan agar seluruh Komite Sekolah mempunyai terobosan dan inovasi untuk menumbuhkembangkan SDM anak-anak didik. Saya juga inginkan Komite Sekolah belajar agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di sekolah-sekolah. Demikian diharapkan Andi Suhaimi dalam arahannya pada acara Pelantikan Komite Sekolah Se-Kecamatan Pangkatan, Selasa (10/12/2019) di Desa Kampung Padang

Andi Suhaimi juga meminta, Jangan ada jarak diantara komite sekolah dengan guru maupun kepala sekolah, kita harus persiapkan anak-anak dengan ilmu, SDM yang baik dan unggul, saya tidak mau dimasa depan generasi kita menjadi penonton di daerahnya sendiri.

Dengan adanya Komite Sekolah disetiap sekolah harus ada perkembangan, dari mulai pengembangan SDM di tingkat paling bawah seperti SD. Saat ini Pemkab sudah memberikan beasiswa dan akan terus kami tingkatkan di tahun yang akan datang.

Tahun yang akan datang saya juga akan study bandingkan para komite sekolah ke pulau Jawa. Ilmu seorang guru juga harus terus bertambah, agar menghasilkan anak-anak yang bisa membanggakan keluarganya, sekolahnya dan juga daerahnya. Semoga Pangkatan bisa menjadi Kecamatan yang membanggakan, harap Andi Suhaimi.

Korwilcam Kecamatan Pangkatan Muhammad Said, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, maju mundurnya sekolah tergantung kepada Bapak Ibu komite sekolah, jika membantu guru tentunya sekolah itu akan maju dan berkembang. Kepada para guru kiranya bisa menyampaikan materi pembelajaran kepada anak didik dengan baik jika ada masalah disekolah kita selesaikan di forum Kelompok Kerja Guru (KKG).

Itulah proses yang kami lakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kecamatan Pangkatan, kepada para komite semoga bisa bekerjasama agar tidak ada kendala, sebab apapun yang terjadi disekolah adalah merupakan tanggungjawab kita bersama, tegas Muhammad Said.

Muhammad Said juga menjelaskan bahwa sekolah yang ada di Pangkatan, SD sebanyak 28 Sekolah, kemudian SMP ada 4 dibawah kepemimpinan Korwilcam Kecamatan Pangkatan. Kami seluruh komite dan juga guru-guru di Kecamatan Pangkatan bersatu mendukung penuh program-program Bupati kedepannya.

Sedangkan Ketua Panitia Komite Halomoan Siregar menjelaskan, kami mengadakan acara ini adalah atas pasrtisipasi dari kepala sekolah SD dan SMP serta masyarakat yang ada di desa Kampung Padang. Adapun jumlah peserta pelantikan pengurus komite sekolah sebanyak 500 orang se-Kecamatan Pangkatan, jelasnya. (SR)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size