Skip to main content
Tim Mabes Polri Turun Tangan Autopsi Jenazah Wina
Tim Mabes Polri Turun Tangan Autopsi Jenazah Wina

Tim Mabes Polri Turun Tangan Autopsi Jenazah Wina

Bengkulu, Tuntasonline.com - Tim forensik Dokkes Mabes Polri, telah selesai melakukan autopsi terhadap jenazah Wina Mardiani (20) Mahasiswi Universitas Bengkulu yang ditemukan terkubur di Rawa, belakang Pondokan Reza pada hari minggu (8/12/19).

Pasca penemuan jenazah beberapa waktu lalu dan menunggu kedatangan Tim Dokkes dari Mabes Polri. 

Senin sore, (9/12/19). Tim Dokkes telah melakukan autopsi terhadap jenazah dan hasilnya telah diserahkan kepada Tim Penyidik guna untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. 

Berdasarkan keterangan Spesialis Ahli Forensik Pusdokes Mabes Polri AKBP dr. Wahyu Hidayati Dwi Palupi seusai melakukan autopsi di RS Bhayangkara, Kota Bengkulu mengatakan, berdasarkan dari hasil autopsi terhadap jenazah yang diketahui Wina tersebut sudah meninggal selama kurang lebih 5 hari.

Meski demikian, Wahyu enggan berkomentar lebih jauh tentang hasil autopsi. Wahyu tidak mengungkapkan apakah di jasad korban tersebut ditemukan bekas luka atau tidak. 

"Kalau hasil pemeriksaan itu merupakan bagian dari isi visum. Isi visum itu bersifat rahasia sehingga hanya akan kami serahkan kepada tim penyidik. Diperkirakan jenazah sudah wafat sekitar 5 hari," ujar Wahyu. 

Usai proses autopsi jenazah Wina langsung dibawa pihak keluarga ke rumah duka di Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko menggunakan mobil ambulance. Serta pemakaman yang  dilangsungkan tadi malam. 

Pelepasan jenazah ini dihadiri sejumlah pihak diantaranya pihak kampus tempat dimana Wina menempuh pendidikan serta Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi juga ikut melepas jenazah Wina tersebut. (Riadi, S).

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size