Skip to main content
Danau Dendam Akan Ditata Mulai Jogging Track Hingga Los Pedagang
Danau Dendam Akan Ditata Mulai Jogging Track Hingga Los Pedagang

Danau Dendam Akan Ditata, Mulai Jogging Track Hingga Los Pedagang

Bengkulu, TuntasOnline.com - Pemerintah Provinsi Bengkulu akan melakukan penataan kawasan tersebut awal 2020 mendatang dan meminta para pedagang yang berjualan disekitar kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) untuk segera pindah, Gotri Suyanto memastikan penataan TWA DDTS ini akan tetap memprioritaskan sisi konservasi flora dan fauna yang ada di kawasan tersebut, Selasa, (10/12/2019).


Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Pemprov Bengkulu Anzori Tawakal menegaskan bahwa para pedagang untuk segera memindahkan dagangannya, sebelum pembangunan dimulai.


"Pedagang ini pada saat pembangunan untuk memindahkan dulu dagangannya. Nanti setelah selesai mereka akan diatur dan ditata. Kita akan buat kios-kios yang lebih baik dan enak dipandang mata dari tempat berjualan sekarang," kata Anzori.

Berdasarkan data yang dimiliki Pemprov Bengkulu, total pedagang yang ada di sekitar kawasan TWA DDTS berjumlah 50 orang.

 Anzori memastikan "50 pedagang inilah nantinya yang akan menempati kios baru" kata Anzori.

Selain kios, rencananya Pemprov Bengkulu juga akan membuat jogging track di atas lahan seluas 80 hektare sepanjang 2 kilometer yang mengelilingi seluruh kawasan TWA DDTS dengan model kontruksi kubus apung.


Sementara itu, Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Bidang Administrasi Umum Gotri Suyanto memastikan penataan TWA DDTS ini akan tetap memprioritaskan sisi konservasi flora dan fauna yang ada di kawasan tersebut.

"Jadi tetap sama-sama melestarikan danau sebagai sumber air irigasi dan air minum serta juga sebagai daerah wisata. Disamping itu kita juga melakukan pelestarian ekosistem yang ada disitu," Tutup Gotri. (Mic)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size