Skip to main content
Teuku Zulkarnain dan Baidari Gelar Reses di Perumdam
Teuku Zulkarnain dan Baidari Gelar Reses di Perumdam

Teuku Zulkarnain dan Baidari Gelar Reses di Perumdam

Kota Bengkulu, Tuntasonline. Com -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Bengkulu Ketua Komisi I Teuku Zulkarnain SE dan Ketua Komisi III Hj Baidari Citra Dewi SH melaksanakan reses guna menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya yakni Dapil II di Masjid Al- Hikmah, Jalan Perumdam, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu pada Sabtu, (7/12/2019)

Teuku Zulkarnain SE dan Hj Baidari Citra Dewi SH menyerap banyak aspirasi permintaan dari masyarakat yaitu masyarakat meminta pembangunan betonisasi jalan, lampu jalan, normalisasi draenase dan goron-gorong, mengurus surat-surat untuk Rt, rayon sekolah, maksimalkan lampu jalan, pembangunan selokan, meminta pasilitas bermainan dan olahraga, Hotmik Jalan, pagar posyandu dan perehapan, undang kopabri pada acara-acara kota, pembangunan lanatai dan pintu tempat belajar mengaji, meminta renopasi masjid, meminta pemasangan PDAM.

Teuku Zulkarnain menyampakan sambutan dengan mengawali reses dengan menjelaskan tugas pokok dan fungsi anggota dewan dan reses itu sendiri. Baginya reses adalah sarana komunikasi dengan masyarakat, menyerap aspirasi, menerima usulan dan gagasan pembangunan, serta persoalan kekinian di dapil.

“Tak hanya itu reses bagi saya adalah temu kangen dengan bapak-bapak dan ibu-ibu, yang alhamdulillah telah memberikan amanah kepada kami para Dewan. Memang reses diadakan di bulan Desember, sementara APBD 2020 sudah ketok palu atau disahkan, tapi bukan berarti aspirasi bapak ibu nanti tidak bisa diperjuangkan, semuanya akan menjadi catatan bagi kami untuk diperjuangkan pada APBD Perubahan 2020 nanti atau APBD 2021,” ungkapnya.

"Kemarin kami anggota dewan ditawarkan sama dinas terkait setiap anggota dewan ini mendapat aspirasi Jalan 5 lokasi karena tidak ada yang tidak di tangani. Masalah pembangunan ini akan dilaksanakan secara bertahap. Kalau untuk rayon, rayon ini memang dari pusat pak/buk, untuk masjid saya akan menyumbang untuk pembangunan ini 10 juta untuk bapak ibuk yang meminta," sampai Baidari.

"Kalo untuk lampu jalan kita tunggu dulu pasti akan samapai pemasanganya. Kalau program kotaku minta aja pak langsung sama Pak Walikota, kalau untuk Posyandu nanti akan kita sampaikan ke dinas Puskesmas," ungkap Baidari.

"Kalau untuk lampu jalan nanti kita akan pasang, kalau untuk siring itu sudah jadi setiap masalah, mohon betul jagalah kebersihan siring. Ini perlu juga prilaku saling sadar diri ini. Penelitian dari UNIB 10 tahun lagi kota ini akan terus kebanjiran, kalau untuk Kota hijau nanti kalau ada lahan nya pasti akan dibeli pemerintah agar di bangun oleh pemerintah. Dananya sudah dianggarkan, kalau untuk tempat ibadah ini itu ibah dari bansos," ungkap Teuku.

"Yang lain lain silahkan ajukan proposal, 50 persen APBD ini banyak mengalir ke kampung mlayu ini, kami harap nanti bapak/ibu bisa terima penyampaian ini," tegas Teuku. (CW4)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size