Skip to main content
S
Suasana Reses Jaya Marta di Kediamannya

Reses di Dapil III, Jaya Marta Terima Keluhan Soal Pendidikan

Kota Bengkulu, Tuntasonline.com -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Bengkulu Bambang Jaya Marta SSos MM melaksanakan reses guna menyerap aspirasi masyarakat, Jaya Marta mendengar pendapat masyarakatnya di daerah pemilihannya yakni Dapil III Jalan Rinjani 10, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu, Jum'at, (6/12/2019)

Jaya Marta SSos MM menyerap banyak aspirasi permintaan dari masyarakat yaitu masyarakat meminta pembangunan jalan, normalisasi drainase, lapis tebing, betonisasi, meminta gorong-gorong, penerangan jalan, meminta perjuangkan gaji K2 Honorer OPD dan Guru Negeri serta Swasta, pergantian tiang listrik, penertipan pedagang diatas trotoar, meminta peremajaan motor pengangkut sampah serta tong sampah,  meminta kenaikan kapasitas travo di listrik induk, meminta bantuan untuk UNBK disekolah Swasta.

Jaya Marta mengawali reses dengan menjelaskan tugas pokok dan fungsi anggota dewan dan reses itu sendiri. Baginya reses adalah sarana komunikasi dengan masyarakat, menyerap aspirasi, menerima usulan dan gagasan pembangunan, serta persoalan kekinian di dapil.

“Tak hanya itu reses bagi saya adalah temu kangen dengan bapak-bapak dan ibu-ibu, yang alhamdulillah telah memberikan amanah kepada kami para Dewan. Memang reses diadakan di bulan Desember, sementara APBD 2020 sudah ketok palu atau disahkan, tapi bukan berarti aspirasi bapak ibu nanti tidak bisa diperjuangkan, semuanya akan menjadi catatan bagi kami untuk diperjuangkan pada APBD Perubahan 2020 nanti atau APBD 2021,” kata Jaya.

Iya juga menyampaikan, Selain dari K2 sekira dari kami  guru itu kalau zaman dulu mulai dari pagi sampai siang baru pulang. Ya kalau guru sekarang tidak karena guru sekarang gajinya di hitung perjam kerjanya dan ini akan kami masukkan dan perjuangkan selain dari pada banggar berikutnya.

"Tapi walau bagaimanapun itu kata Gori seimbang itu memang tidak pantas diterima oleh guru honorer itu pada kesempatan ini sekali lagi bahwa guru honorer terkait. Guru Honorer ini sudah diperjuangkan untuk menjadi PNS dan honorer lain yang masih tersisa itu minta diperhatikan supaya kita perjuangkan juga," ungkap Jaya.

Jaya juga menjelaskan seribu jalan mulus mudah-mudahan sampai di jembatan kecil. Walaupun belum sampai tetapi jalannya ini sudah dibangun dari dulu tidak termasuk program 1000 Jalan mulus.

"Kepada Notulen tolong dicatat kira-kira apa yang diinginkan warga saya, supaya nanti disampaikan kepada DPUPR dengan tidak mengurangi rasa hormat jalan di sini walaupun sedikit Kami ingin berbuat belum ada kaitannya dengan jalan 1000 mulus. Belum ada ya ada jalan di belakang sini itu dana pribadi untuk membuat jalan itu, karena jalan di situ sudah ada jalan tetapi tanahnya itu dikuasai oleh Pak Zul. Walaupun secara keabsahannya tidak ada tetapi tanah itu dikuasai oleh Pak Zul, dengan sekuat tenaga saya berjuang untuk dapat meneruskan jalan itu supaya tembus. Alhamdulillah jalan ini sudah tembus. Urusan dengan pak zul soalnya sudah aman," ungkapnya.

Jaya juga menjelaskan begitu juga terkait anggaran kegiatan artinya belum lah yang lain. Jaya juga mau nampakkan hasil kerja nya dulu itu kepada Bapak/Ibu sekalian.

"Saya mohon maaf kalaupun ada yang lain belum diperhatikan Saya hanya memperhatikan jalan ini dulu itu yang bagi saya nampak dan harus memang untuk dibenahi itu berkaitan dengan 1000 jalan mulus. Kemudian terkait lagi dengan segala usulan Warganya," ujarnya. 

Iya juga menyampaiakan bukan dengan kebersihan tapi berkaitan dengan yang sudah-sudah. Iya juga mengusulkan untuk di daerahnya ini agar kiranya dapat masuk lampu jalan tetapi dalam waktu dekat ini mungkin akan dihabiskan.

"Bukan mungkin harus direalisasikan karena kami dari pihak DPR sudah menyetujui anggaran untuk pengadaan lampu jalan itu ditahun yang mendatang. Dana ini sudah ditingkatkan DPR sudah menyetujui anggaran untuk pengadaan lampu jalan itu sudah ditingkatkan. Dari tahun kemarin saja yang didapatkan di jembatan kecil ini terkadang ada yang dana Kelurahan Pak," tegasnya.(CW4)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size