Skip to main content
Ketua GenPI Bengkulu Abdul Khafi Syatra
Ketua GenPI Bengkulu Abdul Khafi Syatra

Gelar Tour de Curup, GenPI dan Disparprov Eksplor Kekayaan Bumi Rafflesia

Bengkulu, Tuntasonline.com - Guna mengeksplor keindahan kekayaan Bumi Rafflesia Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Bengkulu bersama Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, akan menggelar Tour de Curup  pada Jum'at tanggal 06 hingga Sabtu 07 Desember 2019.

Kegiatan ini akan menjajaki 2 objek wisata baru yang ada di Kabupaten Kepahiang dan Curup Rejang Lebong.

Kegiatan ini untuk penjajakan dari beberapa objek wisata yang ada untuk kita viralkan," kata Ketua GenPI Bengkulu Abdul Khafi Syatra.

Selain itu, untuk merekatkan tim promosi Disparprov dengan kawan-kawan GenPI Bengkulu menatap Visit 2020 Wonderful Bengkulu.

"Memastikan kesiapan objek wisata, kita bersama-sama sambil belajar on the spot," tambah Khafi.

Objek wisata pertama adalah Air Terjun Tirta Mandiri Kepahiang. On the spot, GenPI dan Disparprov akan melakukan bincang-bincang bersama Karang Taruna yang mengelola objek wisata.

Kemudian akan dilanjutkan ke Bukit Jipang Curup Rejang Lebong. Bermalam dengan mendirikan tenda serta belajar on the spot selama 1 hari 1 malam bersama videographer sekaligus photographer, Yanuar Wega Vidi Tama yang akrab dipanggil Vega.

Vega sendiri merupakan salah satu tim Kreatif GenPINas yang dipercaya untuk memproduksi video-video teaser TOP 100 Calendar of Event Wonderful Indonesia Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia 2019.

Disisi lain, Kabid Pemasaran Disparprov Buyung Asril melalui Kasi Promosi Meky Indo Manna menegaskan, kegiatan ini untuk sinergi dengan komunitas. Salah satunya GenPI sebagai relawan pariwisata.

"Sinergi itu mutlak harus kita lakukan. Terlebih dengan komunitas-komunitas yang memang konsen terhadap pariwista," pungkas Meky.

Bukan hanya sinergi, tambah Meky, termasuk belajar bareng dan menjajaki objek wisata bersama akan mempererat hubungan emosional. (Maris)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size