Skip to main content
Pemprov Bengkulu dan Kemen PANRB Gelar Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja
Pemprov Bengkulu dan Kemenpan RB Gelar Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja

Pemprov Bengkulu dan Kemenpan RB Gelar Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja

Bengkulu, TuntasOnline.com - Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) gelar Evaluasi Sistem Akuntabilitas kinerja Instansi Pemerintah dan Reformasi Birokrasi Tahun 2019 bertempat Hotel Santika pada Rabu (04/12/2019)

Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Kamaruddin Menyampaikan bahwa pihaknya akan melaksanakan tiga evaluasi Evaluasi Akuntabilitas Kinerja, Evaluasi Reformasi Birokrasi, dan Evaluasi Zona Integritas.

Evaluasi kinerja merupakan salah satu tahapan dalam sistem akuntabilitas kinerja intansi pemerintah, tujuan diselenggarakannya ialah sebagai wujud nyata komitmen antara Instansi Pemerintah daerah untuk meningkatkan intregitas, akuntabilitas, transparansi dan kinerja aparatur.

Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur, Kementrian PANRB Kamaruddin Menyampaikan bahwa pihaknya akan melaksanakan tiga evaluasi Evaluasi Akuntabilitas Kinerja, Evaluasi Reformasi Birokrasi, dan Evaluasi Zona Integritas

"Kami ingin anda ada perbaikan, oleh sebab itu kami khususnya Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur, secara garis besar kami melaksanakan tiga evaluasi yaitu Evaluasi Akuntabilitas Kinerja, Evaluasi Reformasi Birokrasi, dan Evaluasi Zona Integritas," jelas Kamaruddin.

Sementara Wakil Gubernur Bengkulu dalam sambuatannya tegaskan bahwa evaluasi saat ini masih berdasarkan dengan absen dan ini sangat menganggu.

"Evaluasi kinerja kita itu masih berdasarkan absen, setelah absen menyelesaikan persoalan dan absen lagi. Dan ini sangat menganggu, apalagi di beberapa daerah sudah menghilangkan honor. Kalau dulu, kawan-kawan ini setiap kegiatan dapat honor. Sekarang sudah di hapus," kata Dedy.(Mic)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size