Skip to main content
Kepala Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas III Fatmawati Bengkulu Warjono
Kepala Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas III Fatmawati Bengkulu Warjono

Bengkulu Harus Waspadai Curah Hujan Tinggi

Bengkulu, Tuntasonline.com - Akhir tahun ini, warga Bengkulu diwajibkan memaksimalkan kesiapsiagaannya. Pasalnya memasuki bulan Desember kali ini hujan sering menyapa Bumi Rafflesia. 

Kepala Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas III Fatmawati Bengkulu, Warjono mengatakan bahwa saat ini telah memasuki musim penghujan dengan intensitas curah hujan yang cukup lebat 

" Pada bulan Desember ini kita telah memasuki musim penghujan. Terutama pada siang hari menjelang sore, itu diperkirakan akan turun hujan. Dan untuk hari ini di prediksi akan turun hujan dengan curah hujan yang lebat disekitar wilayah Provinsi Bengkulu," ungkap Warjono.

Dikatakannya, hal tersebut dapat dilihat dari intensitas hujan pada malam sudah mulai mengguyur Bengkulu. Terutama untuk wilayah pegunungan dan pesisir.

"Intensitas hujan yang lebat  terjadi pada malam hari dan cenderung di wilayah pesisir, kemudian kalo siang hari, cenderung ke bagian pegunungan," pungkasnya.

Untuk itu pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk waspada, khususnya daerah yang rawan seperti pesisir dan tepian sungai. Pasalnya dapat berpotensi banjir.

"Kita akan mengeluarkan warning ketika terjadi hujan yang cukup lebat dan berdampak pada wilayah mana saja akan kita informasikan," tutupnya. (Maris)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size