Skip to main content
Aksi Teatrikal Sambut Sidang Lanjutan Gugatan PLTU Teluk Sepang
Aksi Teatrikal Sambut Sidang Lanjutan Gugatan PLTU Teluk Sepang

Aksi Teatrikal Sambut Sidang Lanjutan Gugatan PLTU Teluk Sepang

Bengkulu, Tuntasonline.com - Sidang gugatan izin lingkungan PLTU batu bara Teluk Sepang di PTUN Bengkulu  memasuki agenda mendengarkan keterangan saksi, yang meliputi saksi fakta dan saksi ahli tergugat II intervensi yaitu PT Tenaga Listrik Bengkulu. Dalam kesempatan tersebut beberapa anggota organisasi pecinta alam bersama sejumlah warga menggelar aksi teatrikal.

 Aksi tersebut menyampaikan bahwa keselamatan lingkungan berada di palu sang pengadil dengan harapan pengadilan memutuskan perkara ini dengan seadil-adilnya.


Kordinator aksi, M Frengki Wijaya mengatakan ada kejanggalan dalam persidangan minggu lalu (26/11) yaitu dengan menerima tergugat II intervensi yaitu PT Tenaga Listrik Bengkulu. Padahal, sejak awal sang pengadil mengatakan bahwa batas tergugat intervensi menggunakan haknya yaitu di saat penyampaian duplik. 

"Maka dari itu, sejak awal kami mengawal persidangan ini dan memberikan dukungan kepada hakim untuk dapat mengambil keputusan yang benar," ungkap Frengki.

Melalui aksi bertujuan untuk mengingatkan  rakyat sangat mendukung penuh keputusan yang adil. Aksi diisi dengan teatrikal yang menggambarkan kematian biota laut di sekitar PLTU batu bara Teluk Sepang.

"Warga berharap permohonan dalam gugatan dapat dikabulkan, yaitu izin lingkungan dibatalkan dan dicabut berdasarkan undang-undang no 32 tahun 2009," ungkap Juru kampanye energi Kanopi Bengkulu, Olan Sahayu. (Maris)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size