Skip to main content
Alternatif Pengendara Motor Hadapi Hujan
Alternatif Pengendara Motor Hadapi Hujan

Selain Jas Hujan, Ini Alternatif Pengendara Motor Hadapi Hujan

Bengkulu, Tuntasonline.com - Awal Desember ini kota Bengkulu memang sering diguyur hujan. Baik intensitas ringan maupun lebat, tak jarang guyuran hujan ini mengganggu aktivitas warga. Untuk mengatasi hal tersebut salah satu warga kota Bengkulu menggunakan Kanopi penangkal hujan. Yakni dengan terobosan baru untuk para pengguna motor, sehingga dapat melindungi dari guyuran air hujan.

"Lucu ya, unik. Kalo di Bengkulu sendiri saya baru liat yang seperti itu," ungkap Nur, salah satu warga yang melihat pengguna Kanopi penangkal hujan di Tanah Patah, Senin (2/12/2019).

Ia menambahkan Kanopi penangkal hujan memang masih asing di kota Bengkulu. Pasalnya penggunaannya belum terlalu banyak seperti jas hujan atau yang lebih dikenal dengan mantel.

Belum lagi terkait keamanannya, apakah berbahaya atau tidak jika digunakan saat hujan lebat dan angin kencang. Mengingat kota Bengkulu merupakan daerah dengan intensitas hujan lebat yang disertai dengan badai.

Dilansir dari Liputan6.com, menurut Chief Instructor Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), Jusri Pulubuhu, penggunaan payung atau kanopi pada sepeda motor seperti yang saat ini beredar ada syaratnya.

“Untuk kecepatan 40 km/jam ke bawah dan tidak ada badai sih masih oke,” ucap Jusri.

Namun lanjut dia, jika sepeda motor dibejek dengan kecepatan di atas kecepatan 40 km/jam, dan juga hujan disertai angin kencang, makal hal itu beresiko motor hilang kendali. (Maris)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size