Skip to main content
Pemkot Gencarkan Sosialisasi dan Diseminasi Kebijakan Pengendalian Penduduk
Pemkot Gencarkan Sosialisasi dan Diseminasi Kebijakan Pengendalian Penduduk

Pemkot Gencarkan Sosialisasi dan Diseminasi Kebijakan Pengendalian Penduduk

Kota Bengkulu, Tuntasonline.com - Pemerintah Kota Bengkulu, melalui DP3AP2KB melakukan  sosialisasi dan diseminasi kebijakan dan strategi pengendalian penduduk dalam upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui peran serta POKJA akselerasi/lintas sektor di Kampung KB kota Bengkulu tahun 2019 bertempat di Aula Hotel Raffles City, Senin (2/12/2019).

Romadan Indosman Kepala DP3AP2KB menyampaikan bahwa sebagai dasar pelaksanaan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak pengendalian penduduk dan keluarga berencana Kota Bengkulu mengadakan kegiatan-kegiatan dan strategi pengendalian penduduk dan bahwa pembentukan kelompok kerja akselerasi pencapaian pembangunan berbasis. 

"Yang semuanya ini nantinya untuk dapat melaksanakan amanah dari ini beberapa divisi-divisi ini berawal dari adanya fungsi, 8 fungsi keluarga tentang agama sosial cinta kasih dan lain-lain Sehingga nantinya ini dapat berfungsi dengan secara maksimal khususnya kegiatan-kegiatan yang ada berkaitan dengan tujuan meningkatkan komitmen Pemerintah Daerah untuk melaksanakan upaya upaya penyelesaian pengendalian dan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan yang pertama kebijakan pengendalian penduduk di tingkat pengetahuan," ungkapnya.

Dia juga menyampaikan tentang Kependudukan di kalangan pemangku kebijakan yang akan dijadikan acuan dalam penyusunan rencana dan pelaksanaan program pembangunan daerah meningkatnya pengetahuan sikap dan perilaku masyarakat serta komitmen lintas sektor tentang pembangunan berwawasan kependudukan.

"Tingkat kepekaan sekolah agama dan masyarakat tentang dampak perkembangan penduduk yang tidak terkendali terhadap berbagai sektor kehidupan dan pembangunan di daerah, sehingga mendukung upaya-upaya pengendalian penduduk," ungkapnya.

Sesda Kota Bengkulu Marjon menyampaiakan untuk mendapatkan suatu kebahagiaan dan kesejahteraan banyak cara yang telah diungkap dan dilakukan untuk mencapai kebahagiaan dan kenyataan.

"Melalui diskusi adalah program yang diperlukan oleh pemerintah maupun program oleh kelompok masyarakat yang peduli atau menekuni atau para penggiat yaitu tentang kesetaraan dan bagian terakhir untuk keterangan hari ini bicara. Bagaimana bicara tentang kedudukan semua berlebihan maka akan kebagian semua tapi ketika penduduk yang diatur Cukup dua anak saja sehingga kebahagiaan sejahteraan itu muncul," tutup marjon.

Marjon juga menyampaikan sekarang coba lihat berapa penduduk yang dulunya termasuk negara yang berhasil menekan angka kelahiran penduduk tapi sekarang Kota Bengkulu Berhasil menekan angka kelahiran penduduk tersebut.

"Kita berhasil banyak untuk menekan pertumbuhan penduduk Sementara negara lain susah untuk mendapatkan penekanan penduduk. Mereka berpikir jangankan penduduk suatu negara di rumah tangga saja banyak orangnya kan repot susah mendapatkan pernyataan Kenapa kebutuhan," tutupnya. 


Catatan peserta yang hadir di sosialisasi dan diseminasi kebijakan dan strategi pengendalian penduduk dalam upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui peran serta POKJA akselerasi/lintas sektor di Kampung KB kota Bengkulu berjumlah 110 orang yang terdiri dari OPD di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu. (CW4)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size