Skip to main content
Dinkes Gelar Pertemuan Rutin dengan Pembina Forum Kota Sehat
Dinkes Gelar Pertemuan Rutin dengan Pembina Forum Kota Sehat

Dinkes Gelar Pertemuan Rutin dengan Pembina Forum Kota Sehat

Kota Bengkulu, Tuntasonline.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Kesehatan dan Swasti Saba Wistara mengadakan pertemuan rutin Tim Pembina Forum Kota Sehat Kota Bengkulu, guna membincangkan keberhasilan dari tim Forum Kota Sehat, di Resto Ayam Bekakak, Senin (2/12/2019).

Arifin Daud ketua forum Kota Sehat menyampaikan ada 7 tatanan yang dipilih untuk penilaian Wistara tahun 2017-2019, permasalahan yang didadap dalam hal ini yaitu sekertariat belum permanen, belum berjalanya perda kawasan tanpa asap rokok.

"Ada 7 tatanan yang kita pilih untuk penilaian yaitu, kawasan permukiman, sarana lalulintas tertip dan pelayanan transfortasi, kawasan pariwisata sehat, kawasan perindustrian/perkantoran sehat, kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, kehidupan sosial yang sehat, ketahan pangan dan gizi," ungkapnya.

Sesda kota Bengkulu Marjon menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bengkulu beserta seluruh  komponen masyarakat telah berkomitmen penuh  untuk mempertahankan predikat sebagai Kota Sehat Swasti Saba Wistara dan juga dapat mempertahankan Kota Bengkulu Kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni dan sebagai tempat untuk bekerja dan berkarya bagi warganya,  dalam terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dan kegiatan yang terintegrasi yang telah disepakati antara masyarakat dan pemerintah daerah.

“Tatanan tersebut adalah Pemukiman, sarana dan prasarana umum sehat,  kawasan sarana lalu lintas dan pelayanan transportasi, kawasan industri & perkantoran sehat, kawasan pariwisata sehat, ketahanan pangan dan gizi, kehidupan masyarakat yang sehat mandiri, serta kehidupan sosial yang sehat,” ungkapnya. (CW4)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size