Skip to main content
GenBI Bengkulu Gelar Aksi Peduli Lingkungan
GenBI Bengkulu Gelar Aksi Peduli Lingkungan

GenBI Bengkulu Gelar Aksi Peduli Lingkungan

Bengkulu, Tuntasonline.com - Seiring dengan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Generasi Baru Indonesia (GenBI) se-Indonesia dalam aksi Bersih Indonesia 2019. Tak terkecuali GenBI Bengkulu, ikut menggelar aksi peduli lingkungan di Kawasan Pantai Tapak Paderi Kota Bengkulu, Sabtu (30/11/2019). 

Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu, yang juga Pembina GenBI Bengkulu, Hendri Wahyudi menuturkan, GenBI merupakan komunitas para penerima beasiswa dari Bank Indonesia. GenBI  ini juga aktif melakukan berbagai kegiatan positif. Diantaranya aksi Peduli lingkungan dilaksanakan selama dua hari sejak 30 November-1 Desember 2019.

"Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia, dan diharapkan bisa membuat masyarakat peduli lingkungan juga," ungkap Hendri.

Aksi peduli lingkungan ini juga melakukan beberapa kegiatan yang diantaranya membersihkan pantai, menanam pohon, melepas tukik, dan melepas benih ikan. 

"Banyak aksi positif yang dilakukan GenBI Bengkulu, tidak hanya pada 2019 ini saja, bahkan hampir setiap tahun GenBI Bengkulu rutin menggelar berbagai kegiatan positif untuk masyarakat," tambahnya.

Disisi lain Ketua GenBI Bengkulu, Orin Nanda mengatakan, sebagai salah satu generasi muda, pihaknya akan terus menggerakkan kegiatan positif tersebut.

"Tidak hanya itu, perwakilan GenBI Bengkulu yang ada di IAIN Curup juga melakukan aksi menanam pohon dan melepaskan benih ikan di Danau Mas Harun Bastari," ucap Orin Nanda.

Dikatakannya, dengan kegiatan yang dapat memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat akan mendukung perkembangan sektor pariwisata Bengkulu.

"Semoga kegiatan ini menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli dengan lingkungan, sehingga menjadikan wilayah ini menjadi destinasi wisata yang akan menjadi primadona," tutupnya.(Maris)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size