Skip to main content
Dialog Seniman-Seniwati Sekolah di Kafe Boom Baru
Dialog Seniman-Seniwati Sekolah di Kafe Boom Baru

Gandeng Forum Teater Sekolah, BNNP Proteksi Pelajar dari Narkoba

Bengkulu, TuntasOnline.com - Forum Teater Sekolah Se-Provinsi Bengkulu Gelar Dialog Seniman-Seniwati Sekolah di Kafe Boom Baru dengan mengundang perwakilan Siswa dan Siswi di setiap Sekolah SMA sederajat di Bengkulu. Sabtu, (30/11/2019).

Fenomena penyalahgunaan narkotika di kalangan pelajar dan remaja dewasa ini di perparah dengan munculnya narkotika jenis baru benanyak 80 jenis, dan di Indonesia baru 71 yang diatur oleh UU.

Dalam rangka pencegahan penggunaan narkoba pada pelajar di Provinsi Bengkulu, Forum Teater Sekolah Bengkulu dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bengkulu menggelar Dialog Dengan tema "Cegah Narkoba Racuni Pelajar Seni Bengkulu".


Dengan mendatangkan tiga narasumber yakni, Pertama Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bengkulu Brigjen Pol Agus Riansyah, Kedua Ketua Satgas Anti Narkotika Sekolah (SANS) Dedi Haryadi, Ketiga Budayawan Provinsi Bengkulu Agus Setianto. Peserta dialog berasal dari perwakilan siswa dan siswi SMA/SMK Se-kota Bengkulu.


Oktariani Hasanah Ketua Forum Teater memamparkan dalam sambutannya untuk saat ini banyak forum akan di Bengkulu namun sedikit sekali yang mau melaksanakan kegiatan anti narkoba.

"Banyak forum anak di Kota Bengkulu, namun sedikit yang mau melaksanakan kegiatan anti narkoba," ungkap Oktariani.


Lebih lanjut Oktariani mengungkapkan bahwa Fenomena baru di temukan ada penyebaran narkotika yang tidak lagi menyasar usia mapan atau dewasa, malah menyasar pada anak muda.


"Banyak kegiatan BNN yang sudah dilaksanakan dengan fokus kepada remaja, pelajar dan mahasiswa karena perkembangan narkotika. Fenomena baru di temukan bahwa penyebaran narkotika tidak lagi menyasar usia mapan dan dewasa tapi mkin kesini menyasar anak muda untuk regenerasi pasar narkoba," pungkas Oktariani.

Brigjen Pol Agus Riansyah menyampaikan bahwa perlunya wadah bagi remaja yang memiliki sifat dasar kreatif, sehingga  tidak membuat remaja menyalahgunakan narkotika.


"Sifat dasar remaja adalah kreatif dan penuh semangat, sehingga perlu wadah yang tepat untuk menyalurkannya sehingga jangan sampai mereka salah menyalurkan melalui penggunaan narkotika," kata Agus (Mic)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size