Skip to main content
Dharma Wanita Dinas TPHP Juarai Masak Gulai Ikan Khas Bengkulu
Dharma Wanita Dinas TPHP Juarai Masak Gulai Ikan Khas Bengkulu

Dharma Wanita Dinas TPHP Juarai Masak Gulai Ikan Khas Bengkulu

Bengkulu, Tuntasonline.com - Sebagai salah satu makanan khas Bengkulu, gulai ikan menjadi  favorit bagi masyarakat di Bengkulu. Hal tersebut yang melatarbelakangi diadakannya lomba masak Gulai Ikan Khas Bengkulu, dimana dijuarai oleh Dharma Wanita Dinas TPHP Bengkulu.

"Alhamdulillah kita tahun ini kembali juara, ini berkat kekompakan dan kreativitas tim kami. Selain itu, menu yang kami sajikan Ikan masak seduh lawar juga sangat enak dan mencuri perhatian juri," ungkap Ketua Dharma Wanita Dinas TPHP Provinsi Bengkulu, Meri Yuliana Ricky, Sabtu (30/11/2019).

Dikatakannya pada 2018 sebelumnya, Dharma Wanita Dinas TPHP juga menjadi juara lomba masak dengan bahan dasar ikan laut tersebut.

Sebagai salah satu penyelenggara kegiatan tersebut, Sales Brand Manager Pertamina Bengkulu, Handy Tri Husodo mengatakan, lomba masak serba ikan antar instansi di Provinsi Bengkulu ini sebagai bentuk untuk mensosialisasikan penggunaan tabung bright gas 5,5 kilogram (Kg), atau yang lebih dikenal si Pinky. 

"Tidak hanya menciptakan kuliner ikan khas Bengkulu yang enak, Kita juga ingin mengkampanyekan ke masyarakat bahwa kita memiliki produk nonsubsidi sebagai pengganti elpigi 3 Kg," kata Handy.

Disisi lain, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bengkulu, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Pasalnya dapat memperkaya pengetahuan ibu-ibu dalam menyajikan kuliner Bengkulu, khususnya pengolahan ikan. Selain itu, juga mengenal adanya bright gas 5,5 Kg yang dinilai sangat aman digunakan.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini, semoga kegiatan ini bisa memberdayakan perempuan di Bengkulu," ungkapnya. (Maris)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size