Skip to main content
Gubernu
Gubernur Bengkulu Menyampaikan Keterangan Pers

APBD 2020, Gubernur Rohidin Beri Perhatian Khusus Untuk Tenaga Honorer

Bengkulu, Tuntasonline.com - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menuturkan anggaran APBD Tahun 2020 juga akan difokuskan pada bidang pendidikan. Yakni pada upaya peningkatan kesejahteraan honorer dan honorer Pegawai Harian Lepas (PHL) yang ada dilingkungan pemprov Bengkulu.

"Tapi memang yang menjadi krusial adalah peningkatan kesejahteraan honorer, PHL, peningkatan uang makan dan disamping itu ada beberapa program pemberdayaan yang masih banyak melekat di OPD-OPD masing-masing," ungkap Rohidin Mersyah.

Dikatakannya ada beberapa perencanaan yang mengalami pengurangan. Pasalnya anggaran APBD tahun 2020 hanya sebesar Rp. 160 milyar yang juga digunakan untuk dana pilkada 2020 mendatang.

"Sebesar Rp. 110 milyar disedot oleh KPU, Rp. 50 milyar 500 juta ada di Bawaslu,  kemudian ada di Polda dan di Dandrem. Sehingga hal itulah yang mengurangi biaya anggaran untuk perbaikan jalan dan jembatan yang biasa kita alokasikan Rp.40-50 milyar per Kabupaten," tambahnya.

Tidak hanya itu saja, sektor-sektor yang lain juga mendapat perhatian khusus dan masuk dalam anggaran APBD tahun 2020 seperti kegiatan wonderful 2020 tetap akan berjalan, kemudian event-event yang lainnya juga terus berjalan. ( Maris)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size