Skip to main content
Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Bengkulu Wenharnoi SH MH
Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Bengkulu Wenharnoi SH MH

Tersangka Penanam Ganja di Kota Bengkulu Terancam 20 Tahun Penjara

Bengkulu, Tuntasonline.com — Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu menerima pelimpahan tahap dua dari penyidik Satnarkoba Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu terhadap Samsul Huda alias Yep tersangka penanam 55 pohon ganja di tengah Kota Bengkulu di Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu, Kamis (28/11/2019).

Penyidik Polda Bengkulu menetapkan Yep sebagai tersangka karena diduga telah memproduksi atau menanam ganja di pekarangan rumahnya sejak 4 bulan lalu dan saat diamankan tanaman tersebut sudah mencapai sekitar 2 meter dengan jumlah 55 pohon ganja. 

Setelah menjalani pelimpahan di Kejari Bengkulu, tersangka saat ini sudah naik status menjadi terdakwa. 

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Bengkulu Wenharnoi, SH.MH mengatakan terdakwa yang dilimpahkan tersebut atas kasus penanaman ganja yang dibeli dari rekannya dan ditanam di pekarangan rumahnya di Lingkar Barat, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu. 

"Atas pengakuannya, terdakwa ini mendapatkan ganja dari temannya dan menanamnya di pekarangan rumahnya, " ujar Wenharnoi. 

Saat ini, terdakwa akan ditahan selama 20 hari kedepan di Rutan Malabero, Kota Bengkulu. Guna memudahkan proses penuntutan nantinya. 

"Atas perbuatannya, Pasal yang di kenakan untuk terdakwa yakni Pasal 114 ayat 2 dan Pasal 111 ayat 2 ancamannya seumur hidup dan 20 tahun penjara,” tutup Wenharnoi. (Riadi, S).

Facebook comments

Adsense Google Auto Size