Skip to main content
Kepala
Kepala OJK Provinsi Bengkulu

Bumi Putera Dikabarkan Bangkrut, OJK Lakukan Kordinasi

Bengkulu, Tuntasonline.com -  Terkait dengan beredarnya kabar bangkrutnya Asuransi jiwa Bumiputera. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pusat pun hingga hari ini masih melakukan koordinasi dengan pengurus serta pemilik Asuransi Jiwa Bumiputera di Jakarta.

Hal tersebut dilakukan dengan harapan Bumiputera dapat menyelesaikan kewajibannya terhadap para pemegang polis. Sebab, sudah banyak yang telah jatuh tempo pembayaran ganti rugi.

Disisi lain, para pemegang polis asuransi Bumiputera di Bengkulu, belum ada yang mengajukan aduan ke OJK Provinsi Bengkulu hingga saat ini.

"Pengaduan tentang Bumiputera ke kami belum ada ya, tapi ke Bumi puteranya ada, setiap hari ada. Tapi ke kami belum," ucap Kepala OJK Provinsi Bengkulu, Yusri, Kamis (28/11/2019).

Dikatakan Yusri, pihaknya meminta agar pihak Bumiputera yang ada di daerah, agar terus berkoordinasi dengan kantor pusat mereka sehingga dapat menemukan jalan keluar yang baik atas kejadian tersebut.

Diharapkannya juga kepada pihak Bumiputera dapat mengembalikan hak-hak para nasabah pemegang polis asuransi Bumiputera.

"OJK Bengkulu mengawasi yang berkantor Pusat di Bengkulu, ini Bumiputera kantor pusatnya di Jakarta maka kewajibannya penuh oleh OJK Jakarta, kita tidak dikasih kewenangan apapun," pungkas Yusri. (Maris)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size