Skip to main content
Dosen ULB Bentuk Mahasiswa yang Berakhlak dan Beriman
Dosen ULB Bentuk Mahasiswa yang Berakhlak dan Beriman

Dosen ULB Bentuk Mahasiswa yang Berakhlak dan Beriman

Labuhanbatu, Tuntasonline.com - Dosen Universitas Labuhanbatu (ULB) Nimrot Siahaan SH MH memberikan pembelajaran kapada Mahasiswa Fakultas Hukum Semester I Universitas Labuhanbatu (ULB) agar melakukan penerapan Mahasiswa berakhlak yang beriman, demikian yang dikatakan nya di Kampus Universitas Labuhanbatu (ULB) Jalan Aek Tapa Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu selasa (26/11/2019).

Mengingat dengan perkembangan jaman yang semakin modern dan milllenial sehingga menjadikan sebagian manusia lupa akan penciptanya.

lanjut Nimrot, harapan mungkin sudah tercapai namun cita cita nya masih di perjalanan, harapan kita sebagai dosen di universitas Labuhanbatu (ULB) untuk  menjadikan manusia itu berakhlak dan beriman, jadi kita melakukan hal ini sebenar nya bagaimana merobah sikap manusia itu untuk menjadikan manusia berakhlak.

Menurut Nimrot, akhlak merupakan salah satu yang memberikan satu perubahan terhadap pola pikir manusia, sehebat dan sepintar apapun tentang teori kalau mahasiswa itu tidak berakhlak sama sekali tidak ada artinya.

"Maka itu lah cita cita untuk kedapan dan harapan nya sudah terlihat dan harapan itu sudah berjalan sekalipun belum sesempurna mungkin," ucap Nimrot.

"Harapan kita mereka tanpa di suru mengetahui dari pada apa kewajiban yang akan mereka lakukan tentunya beribadah, waktu nya beribadah ya silahkan beribah, waktu nya belajar ya belajar dan itu merupakan hal fositive yang bisa untuk memberikan harapan terhadap mahasiswa," katanya. 

Bukan berarti hanya teori saja menjadikan mahasiswa itu menjadi seorang yang sukses atau seorang yang intelektual tapi berdampingan dengan ibadah tentu menjadikan mahasiswa menjadi yang bermartabat dan berintelektual. 

"Dalam hal ini kita tidak memberikan kepada yang lain tapi bagaimana dosen dosen yang lain atau mahasiswa yang lain melihat dari pada yang di lakukan untuk saat ini, mudahan mereka merasakan apa mereka lihat dan yang kami lakukan," tandasnya.

Di tempat yang sama, beberapa orang Mahasiswa Universitas Labuhanbatu (ULB) semester 1 Fakultas Hukum ketika di wawancarai wartawan masing masing, Prayoga Harahap, Risky Amalia dan Khofifah Hanum mengatakan.

"Sangat baik seorang dosen mengajarkan tentang ahlak yang beriman, apalagi mengingat kan kami sholat walau pun waktu perkuliahan berjalan, karena yang kami rasakan ketika sehabis melaksanakan sholat kami bisa merasakan kesejukan hati dan ketenangan dalam berfikir sehingga perkuliahan kami bisa fokus dalam mengikuti pembelajaran," ujarnya.(Paris)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size