Skip to main content
ULB Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H Tahun 2019
ULB Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H Tahun 2019

ULB Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H Tahun 2019

Labuhanbatu, Tuntasonline.com -Universitas Labuhanbatu (ULB) memperingati maulid nabi saw 1441 H tahun 2019 dengan tema meneladani rasullah menumbuhkan rasa cinta dan meningkatkan iman dan taqwa, yang di langsungkan di aula kampus universitas Labuhanbatu (ULB) Jalan Aek Tapa Kabupaten Labuhanbatu Senin (25/11/2019).

dalam peringatan maulid nabi saw 1441 H tahun 2019 tersebut kampus ULB menghadirkan AL Ustadz Dr. H. Sori Monang Rangkuti, Lc,MA dari Medan.

Dalam pidato nya, Ustadz Dr. H. Sori Monang Rangkuti, Lc,MA menceritakan tentang perjalanan kisah nabi muhammad, sebagai umat Islam, tentu saja kita wajib mengetahui tentang kisah Nabi Muhammad SAW.

Kisah kehidupan beliau bukan hanya untuk dibaca atau didengarkan saja, tetapi dapat dijadikan contoh dalam kehidupan kita sehari hari.

Kisah hidup Rasulullah Saw memang penuh dengan hikmah, Meskipun beliau seorang nabi dan rasul pilihan Allah, hidupnya tidak lantas selalu bahagia dan mudah.

Beliau juga tetap menerima cobaan dan tantangan dalam berdakwah menyebarkan agama Islam.

"Bagi umat Muslim, Nabi Muhammad SAW merupakan contoh dan teladan yang baik. Perjuangannya untuk menyampaikan ajaran tauhid, menegakkan ahlak serta menciptakan tatanan masyarakat yang ideal, adil, aman, damai dan sejahtera. Sebagai pengikutnya, tentunya keteladanan Nabi Muhammad harus bisa diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, " tutupnya dengan singkat.

Ditempat yang sama Ketua Yayasan Universitas Labuhanbatu (ULB) H. Amarullah Nasution SE,Mba menyampaikan kalau nabi Muhammad saw mencontohkan bagaimana caranya membangun peradaban masyarakat, Namun, menurutnya Nabi Muhammad juga mengajarkan tentang nasionalisme.

"Dari sebelum lahir sampai dilahirkannya, bagaimana perjuangannya beliau dalam membangun umat, membangun masyarakat, dan lain sebagainya," ucap Amarullah

Lanjut Amarullah,  maulid Nabi Muhammad SAW ini dilaksanakan guna memupuk jiwa dan rohani dengan ajaran Islam yang luhur dan agung. Selain itu menanamkan ahlak yang mulia dan menyebarkan nilai nilai kebajikan serta nilai nilai kemanusiaan yang diteladankan Rasullah SAW. 

Menurut Amarullah, Melalui Peringatan ini dapat memperkokoh tali silaturahmi diantara kita semua, sesama Muslim dan diantara sesama umat mari terus kita tingkatkan kerjasama, menciptakan kedamaian serta kerukunan guna mewujudkan dengan masyarakat lebih sejahtera dan religius.

Rangkaian acara peringatan maulid nabi muhammad saw 1441 H tahun 2019 di awali dengan pembacaan ayat suci Al- Quran dan di hadiri oleh perwakilan kodim 0209 LB, OPD, Waka Polres Labuhanbatu, Rektor ULB Ade Parlaungan Nasution SE, Msi, seluruh dosen ULB dan seluruh mahasiswa dan Mahasiswi ULB. (Paris/SR)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size