Skip to main content
KPU Launching Tahapan Pilgub Bengkulu 2020
KPU Launching Tahapan Pilgub Bengkulu 2020

KPU Launching Tahapan Pilgub Bengkulu 2020

Bengkulu, TuntasOnline.com - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) Hasyim Asy'ari resmi Launching Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tahun 2020 di Lapangan GOR Sawah Lebar pada Sabtu, 23 November 2019.


Dalam rangka menyambut pesta demokrasi di Provinsi Bengkulu, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU), Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Perwakilan KPU RI resmi Launching Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tahun 2020.

Rohidin Mersyah menyampaikan bahwa Bengkulu siap melaksanakan pilkada serentak khususnya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Bengkulu siap untuk melaksanakan pilkada serentak 2020 khususnya untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur, dan acara ini dilaksanakan oleh KPU dan Bawaslu. Maka, Hari ini launching dan artinya sekali lagi kita mengumumkan kesiapan kita," kata Rohidin.


Sementara itu Hasyim Asy'ari Anggota KPU RI meminta supaya pengecekan partisipasi pemilih dari tingkat desa sampai kabupaten terjaga tingkat partisipasinya dan harus ada pemetaan terkait strategi sosialisasi.

"Ditingkat Kecamatan, ditingkat Desa di cek lagi bagaimana tingkat partisipasinya. Supay terjaga tingkat partisipasinya dan harus ada pemetaan strategi sosialisasi," kata Hasyim Asy'ari dalam sambutannya.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra bersyukur atas  terselenggaranya acara hari ini, "Alhamdulillah hari ini berjalan dengan lancar, dari acara Jalan Sehat, Peresmian,  hingga Peresmian Maskot," tutup Irwan.(Miko) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size