Skip to main content
Dewan Kota Minta Indomaret Tak Berizin Ditutup
Dewan Kota Minta Indomaret Tak Berizin Ditutup

Dewan Kota Minta Indomaret Tak Berizin Ditutup

Kota Bengkulu, Tuntas Online. Com,- Komisi II DPRD Kota Bengkulu melakukan inspeksi Mendadak (sidak) di Indomaret Tugu Hiu dan Indomaret Pasir Kering, tujuan dari Sidak ini untuk menegur pihak Indomaret terkait surat perizinan dan karyawannya, Kamis, (21/11/2019)


Ketua komisi II DPRD Kota Bengkulu Indra Sukma menilai Indomaret sudah kebablasan dalam melakukan pembangunan gerai. Hal ini ia sampaikan usai sidak ke gerai Indomaret yang ada di Tugu Hiu dan Pasir Kering. Pembangunan gerai Indomaret di Kota Bengkulu dimulai sejak tahun 2019 lalu. Ketika itu pihak Indomaret berjanji tidak akan membuka gerai kalau rapat dan berjarak dengan pasar tradisional.


"Tetapi pada kenyataanya mereka tidak menepati janjinya. Sesudah itu terlalu banyak dan rapat-rapat betul. Sekarang berdekatan dengan pasar tradisional juga ada yang sangat dekat," ujarnya.


Tidak hanya itu juga, Indra menilai Indomaret juga banyak berbohongnya, misalnya janji untuk menyediakan produk UMKM kota Bengkulu hingga sampai saat ini tidak terpenuhi.


"Rak untuk usaha lokal tidak ada sama sekali padahal yang dijual itu seperti keripik pas kita lihat tidak ada produksinya di Kota Bengkulu," ungkapnya.


Kebohongan kedua yang dilakukan pihak Indomaret yaitu soal tenaga kerja lokal. Menurutnya pernyataan pihak inlIndomaret yang mempekerjakan 900 tenaga kerja asal kota Bengkulu adalah bohong besar.


"Sidak ini kita baru di dua tempat yang satu tidak ada sama sekali warga kota Bengkulu yang satunya lagi hanya 5 orang," ungkapnya.


Tidak sampai disini saja, politisi Partai PAN ini juga menduga seluruh gerai indomaret tidak lengkap perizinannya baik itu izin Usaha Toko Moderen (IUTM) dan lainnya.


"Berarti yang mereka sampaikan ke kita pada hearing lalu itu bohong semua," tegasnya.


Ia berjanji akan kembali memanggil pihak dengan nada kesal "kalau semua sudah kayak gini, tutup aja semua toko Indomaret sudah bohong semua kayak gini. Buat dulu Perizinan kerjanya baru buka lagi," tutupnya dengan suara lantang.(CW4)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size