Skip to main content
DPD PKS Rejang Lebong Usung 2 Nama Balon Cawabup
DPD PKS Rejang Lebong Usung 2 Nama Balon Cawabup

DPD PKS Rejang Lebong Usung 2 Nama Balon Cawabup

Rejang Lebong, TuntasOnline.com - Akhirnya, dari 13 Balon yang mendaftar, terdapat 6 Balon yang sudah menjalani tahapan pendalaman Visi dan Misi. Namun, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Rejang Lebong (RL), telah mengantongi 2 nama Bakal Calon (Balon) Cawabup RL yang akan diusung untuk pilkada 2020. Demikian ditandai dalam agenda pendalaman Visi - Misi, pada Minggu (17/11/2019).

Disampaikan Ketua Tim Pendaftaran dan Penjaringan Daerah (TPPD) DPD PKS RL, Ahmad Heriyanto. Sebenarnya, di hari pertama pelaksanaan tahap pendalaman visi misi ini, terdapat 7 Balon yang dijadwalkan untuk  memaparkan visi misi nya di hadapan TPPD. Karena, satunya berhalangan hadir, s yaitu Herman Tohir. Sedangkan 6 yang hadir adalah Ir. Robiansyah, Abu Bakar SH, Fatrolazi SE, Drs. Syamsul Effendi, Hendra 
Wahyudiansyah SE, dan Fauzi M.Pd.

Dalam proses penjaringan terakhir di tingkat DPD ini, TPPD PKS Rejang Lebong menghadirkan 2 petinggi 
DPW PKS Provinsi Bengkulu. Yakni H. Ahmad Zarkasih, M.Si selaku Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah, dan Salamun Haris selaku Ketua Dewan Syariah Wilayah DPW PKS Provinsi Bengkulu.

Dari 6 Balon di hari pertama ini, pihaknya telah menemukan nama-nama Balon Wakil Bupati yang siap direkomendasikan untuk diusung. Yakni atas nama Untung Basuki dan Fauzi, M.Pd. "Untung Basuki merupakan ditetapkan  Balon Wabup dari jalur kader. Sedangkan Fauzi adalah Balon Wabup dari jalur profesional. Selanjutnya, TPPD hanya akan mencari sosok untuk Balon Bupati," jelas Ahmad.

Ditambahkannya, untuk Balon yang akan mengikuti tahap pendalaman visi misi hari kedua pada Rabu (20/11/2019) nanti adalah Tugiman ST, pasangan Hj. Susilawati SE, M.Si dan H. Ruswan YS, S.Sos, M.Si, kemudian M. Fikri Thobari SE, dan terakhir Suhardie DS.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size