Skip to main content
Ribuan Umat Islam Antusias Hadiri Tausiah UAS di Kabanjahe
Ribuan Umat Islam Antusias Hadiri Tausiah UAS di Kabanjahe

Ribuan Umat Islam Antusias Hadiri Tausiah UAS di Kabanjahe

Karo,TuntasOnline.Com - Ribuan Umat Islam tumpah ruah menghadiri Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad Lc MA di Stadion Samura Kabanjahe, Jumat (15/11/2019).

 Meski menunggu sejak pagi hari, Para peserta tampak antusias menanti kedatangan ulama yang kondang dikenal dengan UAS tersebut.

Sebelum memberikan tausiahnya dalam acara yang mengambil thema Menebar Rahmah, Merajut Ukhuwah Berbudi Akhlak Karimah ini, UAS terlebih dahulu dipakaikan Uis Kehormatan Beka Buluh sebagai tanda penghormatan warga Karo terhadap tamu. 

Dalam tausiahnya, Ustad Abdul Somad menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan serta bekerja sama dalam mendukung dakwah di Kabupaten Karo dengan ikut menyisihkan sebagian rejeki untuk disumbangkan untuk kegiatan dakwah di kabupaten karo.

UAS juga sangat mengapresiasi kesatuan dan persatuan ormas Islam yang ada di Kabupaten Karo. Pasalnya, Daat itu terlihat sangat kompak dan selalu menjaga keharmonisan kerja sama dalam menjaga agama dan ulama.
"Kalau mau melihat dan mau tahu bagaimana persatuan dan saling menghargai antara agama, Suku dan budaya, Maka datang dan studi bandinglah ke Tanah Karo,"  katanya

Kehadiran Pendeta dan ratusan warga diluar agama Islam ikut mendengarkan tausiahnya UAS tersebut menjadi sesuatu keunikan tersendiri bagi acara tersebut dan membuktikan bahwa persatuan dan saling menghargai sangat dijunjung tinggi di kabupaten Karo.

Salah seorang warga  yang ditemui di sekitar areal acara  yang terlihat dari penampilannya sangat berbeda dengan yang lainnya. Ia datang bersama teman-temannya tanpa berhijab lantaran mengaku ingin melihat dan mendengarkan secara langsung tausiah UAS yang sangat viral di medsos. 


"Isi ceramahnya membangun, Ada pencerahan," ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Septa Perangin-Angin mengatakan, Sebuah kebanggaan UAS bisa datang ke tanah Karo, Bisa mendengarkan langsung tausiah dari Ustadz Abdul Somad ditengah jadwal dakwahnya yang padat. Untuk itu, ia berharap, jamaah bisa mengambil ilmu dari alumni Universitas Al-Azhar Mesir (S1) dan Institut Darul-Hadits Maroko ini.

Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo, Drs. H. Muksin Batubara, M.Pd, Ketua Umum Gerakan Peduli Dakwah Islam (Gerpedais) Abdul Azis Tarigan, Lc., MA. Selain itu, Hadir juga perwakilan dari Moderamen GBKP Tanah Karo, Pdt. Merdiansa Ginting yang duduk di panggung utama.(Rekro Trgn)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size