Skip to main content
Perwakilan alumni Menwa USU Prof Dr Drs Paham Ginting MSc melakukan pemasangan baret ungu tanda kehormatan bagian keluarga Menwa USU disaksikan bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman dan para pengurus alumni Menwa USU
Perwakilan alumni Menwa USU Prof Dr Drs Paham Ginting MSc melakukan pemasangan baret ungu tanda kehormatan bagian keluarga Menwa USU disaksikan bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman dan para pengurus alumni Menwa USU

Alumni Menwa USU Sematkan Baret Ungu Kepada Bupati Karo

Karo,Tuntasonline Com - Dalam acara bakti sosial IKAYON A USU yang diselenggarakan di jambur desa Bekerah  Siosar kecamatan Tigapanah kabupaten  Karo, Dilakukan penyematan pemasangan  Baret Ungu, simbol bagian dari kehidupan Menwa USU kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH

Pemasangan Baret ungu  dilakukan oleh Prof. Dr. Drs. Paham Ginting, MSc disaksikan  oleh Bupati Serdang bedagai Ir. Soekirman dan para pengurus IKAYON A USU dan Alumni menwa/AURI. 

Menurut Prof. Dr. Drs. Paham Ginting, MSc, sabtu (16/11) pukul 13.00 wib di Desa Bakerah Siosar, Penyematan baret ungu ini, Sebagai lambang kehormatan didalam struktural  alumni Menwa (resimen mahasiswa) USU, Jadi kami eks alumni Menwa USU sepakat memberikan kehormatan berupa baret ungu, yang Menwa banggakan selama ini. Ungkapnya 

Untuk itu, Usai  pemasangan baret ungu seterusnya  Bupati karo resmi menjadi bagian dari keluarga Alumni USU, Dan kedepan setiap adanya bakti sosial yang dilakukan Menwa, Maka sudah sepantasnya bupati karo juga akan selalu hadir seperti bupati Sergai.Jelasnya.

Sementara bupati Karo Terkelin Brahmana, mengatakan sangat berterimakasih atas pemasangan baret ungu ini, dirinya mengaku sangat bangga dan senang atas penghargaan yang diberikan oleh alumni IKAYON A USU ini. 

"Tentu ini tidak ternilai harganya, Sebab tidak semua bisa memperoleh kepercayaan yang  diberikan oleh alumni Menwa USU ke setiap orang, Sudah pasti ada pertimbangan dan ketentuannya," ujarnya.

Terkelin membayangkan ketika Baret ungu melekat dikepala dirinya menjadi gagah dan muda kembali, Karena identik masa muda. Lontarnya disambut aplus masyarakat yang hadir

Selanjutnya, Terkelin menambahkan kedepan dirinya siap Bekerjasama dan akan aktif dalam setiap ada kegiatan alumni Menwa USU, Dirinya siap untuk hadir, Karena sudah bagian dari keluarga alumni Menwa USU. 

Pada kesempatan yang sama bupati Serdang Bedagai Ir H. Soekirman turut mengucapkan selamat atas bupati Karo menjadi keluarga besar kehormatan alumni Menwa USU. 

Terlebih untuk kabupaten Karo ini saya sangat terharu, sebab sejarah mencatat saya masih bagian dari kehidupan suku Karo yang kental dengan Merga silima, Tutur siwaluh, Rakut Sitelu perkade-kaden Sepuluh Dua tambah sada.

"Kaitan ini, Soekirman menceritakan, Bahwa tahun 2013 dirinya kala itu bersama rombongan datang ke lokasi Posko Pengungsian  yang berada di Unifersitas Karo(UKA) Kabanjahe. Maksut kedatangan, ingin menyerahkan bantuan  kemanusiaan kepada warga  pengungsi yang terdampak erupsi gunung Sinabung, berupa sejumlah uang yang telah kami kumpulkan di pemerintah daerah Serdang Bedagai, ungkapnya.

Penyaluran dana ini, Berhistoris, Jarena saat itu saudaraku Agus Putra Ginting penduduk desa Simacem, Mengungsi akibat Erupsi gunung Sinabung, Sehingga tinggal di posko Pengungsian, Dasar ini batin saya tergugah, Lalu ingin menyerahkan bantuan saat itu berkisar 200 juta yang diterima oleh camat saat itu.

"Ironisnya, Ketika saya datang menyerahkan bantuan, Bupati Karo saat itu dijabat oleh Karo Jambi tidak datang tapi mengutus seorang camat (namanya lupa), Akan tetapi karena niat saya bersih dan mulia, Siapapun yang menerima, Saya tetap bersyukur," tutur Soekirman.

"Untuk itu, Yang sudah berlalu jangan kita ungkit-ungkit lagi, kedepan mari kabupaten Karo dengan kabupaten Serdang Bedagai saling silaturahmi, Saling kerjasama dan bertukar pikiran untuk Kesejahtraan masyarakat," pinta Soekirman.

Dipenghujung acara bupati Karo Terkelin Brahmana, Bupati Serdang Bedagai Ir H soekirman didampingi  para pengurus alumni Menwa USU, Ketua PKK kabupaten Jaro Ny Sariati Terkelin, Staf ahli Agustin Pandia, asisten 1 pemerintahan Drs Suang Karo-karo, dirut RSU dr Arjuna Bangun, Melakukan peninjauan pengobatan gratis kepada masyarakat Bekerah kecamatab Tiga Panah yang disediakan oleh IKAYON A USU dalam bakti sosial.(Rekro Trgn)

 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size