Skip to main content
Kasat
Kasat Reskrim AKP Indramawan Kusuma Trisna

Warga Bengkulu Utara Jadi Korban Pengeroyokan Debt Collector

Bengkulu, Tuntasonline.com - Kepolisian Sekitar (Polsek) Gading Cempaka menerima laporan dari Ferdiyansyah (37), Warga Dusun II Desa Selubuk Kecamatan Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara dengan aduan dugaan pengeroyokan dan pemerasan yang dilakukan oleh oknum debt collector salah satu perusahaan leasing. Kejadian ini terjadi di Kelurahan Tanah Patah, Selasa (12/11/2019) sore, sekira pukul 16.00 WIB. 

Dalam laporannya, Ferdiansyah mengaku menjadi korban oleh oknum debt collector perusahaan leasing. Saat itu, korban ditelepon oleh adiknya bahwa mobil jenis Daihatsu Xenia yang dibawa oleh adiknya akan ditarik oleh leasing. 

Sontak Korban kemudian mendatangi adiknya di Kelurahan Tanah Patah dengan membawa mobil jenis Daihatsu Ayla. Sesampainya di lokasi, korban kemudian membawa pergi mobil Daihatsu Xenia dan meninggalkan mobil Ayla di lokasi.

Tak berselang lama, korban kembali ke lokasi dengan niat mengambil mobil Aylanya. Namun tiba-tiba, korban didatangi oleh sejumlah debt collector leasing dengan merusak mobil Ayla dan menyuruh korban untuk keluar dari dalam mobil. Setelah korban keluar dari mobil, oknum debt collector itu langsung memukulinya.

"Saya merasa menjadi korban, makanya saya melapor ke Polsek Gading Cempaka," jelas korban, Kamis (14/11/2019).

Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo melalui Kasat Reskrim AKP Indramawan mengatakan, setiap laporan warga akan ditindaklanjuti sebagaimana mestinya sesuai dengan aturan yang berlaku. 

"Laporan sudah diterima oleh Polsek Gading Cempaka dan akan dipanggil terlapor juga para saksi guna dimintai keterangan," kata Indramawan.

Akibat kejadian itu, mobil korban mengalami rusak dibagian kaca depan, lampu depan sebelah kiri, dan pintu mobil depan penyot. Selain itu, korban juga menderita luka dan benjol di kepala bagian atas akibat dipukul oleh oknum debt collector dengan menggunakan batu. Korban juga menderita nyeri dibagian pinggul akibat ditendang dan didorong.

Saat ini, anggota sedang melakukan penyelidikan dan mendalami tindak pidana tersebut. (Cw3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size