Skip to main content
Sekda : Kampung KB Harus Bersih dan Sejahtera
Sekda : Kampung KB Harus Bersih dan Sejahtera

Sekda : Kampung KB Harus Bersih dan Sejahtera

Kota Bengkulu, TuntasOnline.Com - Pemerintahan Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Bengkulu, adakan Pembinaan Kampung Keluarga Berencana (KB) dan Kampung Keluarga Sejahtera (KS) di Aula Hotel Kuala View Bengkulu. Kamis, (14/11/2019)

Tujuan diadakan Pembinaan Kampung Keluarga Berencana (KB) dan Kampung Keluarga Sejahtera (KS) Kota Bengkulu Tahun 2019 yang diadakan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), supaya Kota Bengkulu bisa menjadi Kota yang Religius dan Bahagia.

Kepala Dinas P3AP2KB Kota Bengkulu Ramadan Indosman mengatakan pembinaan Kampung KB ini diadakan untuk meningkatkan pengawasan dalam pertumbuhan angka penduduk dan penataan kebersihan pada Kampung KB.

“Pembinaan ini dilakukan untuk melihat kondisi kawasan kampung KB yang ada di Kota Bengkulu. Kedepannya kita akan koordinasi dengan OPD lainnya untuk memajukan kawasan Kampung KB, seperti peningkatan sarana dan prasana kita akan koordinasi dengan Dinas PUPR, untuk peningkatan ekonomi penduduk akan Koordinasi dengan Dinas Perindag dan Dinas Koperasi. Dengan harapan semua kampung yang ada di Kota Bengkulu menjadi Kampung yang Sejahtera,” pungkasnya.

Sekda Kota Bengkulu Marjon mengatakan kedepannya seluruh Kampung yang ada di Kota Bengkulu akan dijadikan kawasan Kampung KB, yang bersih tidak banyak Penduduknya. Supaya bisa menjadi kampung yang indah dan nyaman.

“Untuk saat ini terdapat 10 titik Kampung KB yang ada di Kota Bengkulu. Kedepannya dikembangkan terus akan diperbanyak kawasan Kampung KB. Bila perlu seluruh kampung yang ada di Kota Bengkulu menjadi Kampung KB, harapannya Kota Bengkulu terkenal sebagai Kota KB,” ungkapnya.

Sambung Marjon dengan banyaknya kawasan Kampung KB di Kota Bengkulu, supaya dapat menekan angka pertumbuhan Penduduk di Kota Bengkulu.

“Pembinaan Kampung KB ini sangat efektif menekankan angka pertumbuhan penduduk di Kota Bengkulu. Tidak hanya itu, dengan adanya pembinaan Kampung KB ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk kebersihan, karena jika kampung KB didirikan dapat menciptakan kampung Yang tertib, bersih dan indah. Untuk itu, jika Kampung KB diperbanyak di Kota Bengkulu, seluruh kawasan di Bengkulu akan tertib, bersih dan indah,” harapan Marjon optimis Kota Bengkulu sebagai Kota KB.(CW4)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size