Skip to main content
PANITIA Pelaksana Tabligh Akbar Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H se-Kabupaten Karo bersama Ustadz Abdul Somad (UAS) foto bersama usai melakukan Rapat di Masjid Agung Kabanjahe
PANITIA Pelaksana Tabligh Akbar Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H se-Kabupaten Karo bersama Ustadz Abdul Somad (UAS) foto bersama usai melakukan Rapat di Masjid Agung Kabanjahe

UAS Dijadwalkan Isi Tausiah di Karo

Karo,Tuntasonline.Com - Ulama terkemuka Ustadz Abdul Somad, Lc MA (UAS) dijadwalkan akan hadir mengisi tausiah pada Tabligh Akbar Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H se-Kabupaten Karo di Stadion Samura Kabanjahe, Jumat (15/11/2019) mulai pukul 09.00 WIB Hingga Selesai. Meski waktu tergolong sangat sempit, namun panitia memastikan segala persiapan sudah rampung.

"Alhamdulillah. Insya Allah persiapan sudah matang, Ulama kita Ustadz Abdul Somad akan hadir sesuai rencana, Mari kita Doakan acara berlangsung sukses," ujar Ketua Panitia Pelaksana Tabligh Akbar Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H se-Kabupaten Karo, Septa Perangin-Angin, S.P. didampingi Sekretaris Supartin Sembiring kepada wartawan di Kabanjahe, Rabu (13/11).

Septa mengatakan, kehadiran ulama yang dikenal dengan Dai Sejuta Viewer ini sangat dinanti-nanti umat Islam dimanapun berada di tengah jadwal dakwahnya yang padat. Tak terkecuali di Kabupaten Karo. Untuk itu, Ia mengundang kaum Muslimin dan Muslimat tidak menyia-nyiakan kesempatan emas untuk belajar langsung dari alumnus Darul Hadits (Maroko) ini.

"Kedatangan UAS ke Kabupaten Karo tidak terlepas dari upaya Gerakan Peduli Dakwah Islam (Gerpedais) Karo dibawah binaan Al Ustadz Abdul Azis Tarigan, LC dan Keluarga Muslim Karo (Kamka 93) bersama ormas Islam lainnya sudah jauh-jauh hari. Murni atas permintaan masyarakat yang diketahui animonya sangat tinggi. Alhamdulillah dikonfirmasi kehadiran beliau beberapa hari lalu. Jadi, mari kita bersama-sama mensukseskan acara ini," katanya.

Septa menambahkan, pada Tabligh Akbar ini mengambil tema Menebar Rahmah, Merajut Ukhuwah, Berbudi Akhlaq Karimah akan diawali dengan Dzikir, Istighosah dan doa bersama bersama untuk kebaikan dan kesejahteraan Indonesia, khususnya Tanah Karo. "Lalu, akan dilaksanakan Shalat Jumat berjamaah dan dilanjutkan mendengarkan Tausiah dan nasehat dari Ustadz Abdul Somad (UAS)," pungkasnya.

Ustadz Abdul Somad Batubara, bergelar Datuk Seri Ulama Setia Negara merupakan kelahiran Asahan, 42 tahun lalu. Pria yang akrab disapa UAS dikenal sebagai pendakwah dan ulama Indonesia yang sering mengulas berbagai macam persoalan agama, khususnya kajian ilmu hadis dan Ilmu fikih. Selain itu, ia juga banyak membahas mengenai nasionalisme, cinta tanah air dan berbagai masalah terkini yang sedang menjadi pembahasan hangat di kalangan masyarakat. Namanya dikenal publik karena Ilmu dan kelugasannya dalam memberikan penjelasan dan menjawab pertanyaan dalam menyampaikan dakwah. (Rekro Trgn)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size