Skip to main content
Yustus Nasarius Rossi Jabat Danlanal Bengkulu
Yustus Nasarius Rossi Jabat Danlanal Bengkulu

Yustus Nasarius Rossi Jabat Danlanal Bengkulu

Kota Bengkulu, TuntasOnline.Com - Upacara pengambilan sumpah dan serah  terima jabatan (Sertijab) Komandan Baru Lanal (Danlanal) Bengkulu dari Lanal laut (P) M. Andri Wahyu Sidrajad, S. T kepada Letkol Laut (P) Yustus Nasarius Rossi, serah terima jabatan baru ini dilakukan di lapangan Lanal Bengkulu, Senin, (11/11/2019).


Inspektur Upacara Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso menyampaikan pesan untuk Danlanal yang baru, laksanakan tugas dengan dilandasi iman takwa dan rasa iklas serta ciptakan lingkunagan kerja yang kondusif agar seluruh anggota termotifasi untuk memberikan pengabdian terbaiknya bagi TNI AL pada umumnya dan Lanal Bengkulu pada Khususnya. 


Tingkatkan kegiatan operasi keamanan Laut di wilayah perairan Lanal Bengkulu untuk mencegah dan meminimalkan pelanggaran dilaut yang merugikan pemerintah darerah dan Negara. Jaga nama baik TNI dan citra TNI AL, hindari tindakan dan perbuatan yang tidak terpuji serta galang kebersamaan TNI/POLRI, Pemerintah Daerah.


“Bangun kerjasama yang baik antar TNI/POLRI dan pemerintah daerah serta masyarakat secara proporsional, humanis dan produktif dengan mengutamakan prinsip musyawarah mufakat serta gotong royong dalam rangka memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Jaga Kesiapsiagaan satuan Lanal Bengkulu dengan berlatih dan terus berlatih karena tugas kedepan akan semakin tidak ringan dihadapkan kepada kecenderungan perkembangan situasi yang terus bergerak dinamis,” jelas Dafit Santoso.


Dafit Santoso mengatakan, selamat bertugas kepada komandan yang baru Letkol Laut (P) Yustus Nasarius Rossi dan selamat datang di jajaran lantmal II atas kepercayaan pimpinan TNI AL kepada saudara untuk mengemban tugas baru sebagai komandan Lanal Bengkulu.


“Saya berharap agar saudara cepat dapat menyesuaikan dan beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, kembangkan hasil-hasil yang telah dicapai oleh pejabat lama serta ciptakan kretifitas baru agar kierja lanal Bengkulu terus meningkat,” tutup Dafit Santoso.(CW4)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size