Skip to main content
ULB Sharing Kolaborasi dengan UNPAB
ULB Sharing Kolaborasi dengan UNPAB

ULB Sharing Kolaborasi dengan UNPAB

Labuhanbatu, Tuntasonline.com - Sebagai kampus yang baru merger dari sekolah-sekolah tinggi menjadi Universitas Labuhan Batu (ULB). Rektor Universitas Labuhan Batu Ade Parlaungan Nasution, S.E, M.Si terus berusaha menjadikan kampus ULB berkembang dan berinovasi. Rektor Universitas Labuhan Batu berkunjung ke Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan Sumatera Utara. Rabu (6/11/2019).


Kedatangan Universitas Labuhan Batu ke Universitas Pembangunan Panca Budi bertujuan sharing kolaborasi demi meningkatkan kualitas Mutu Tridharma Perguruan Tinggi khsusnya di ULB maupun di UNPAB.

Kedatangan ULB disambut baik oleh Rektor UNPAB, DR. H. M. Isa Indrawan, SE., MM, serta dihadiri Ir. Bhakti Alamsyah,M.T,Ph.D (Wakil Rektor I), Cahyo Pramono, SE., M.M(Ka. LPMU),  Dr. E, Rusiadi, S.E, M.Si (Ka LPPM ), Abdul Muluk (Sek. Rektor III), Rizky Wahyuni,  SH (Bid. Kerjasama). Sedangkan perwakilan dari ULB, Ade Parlaungan Nasution, S.E, M.Si (Rektor), Dahrul Aman Harahap, S.Pt, MM. M.Pd (Wakil Rektor I), Dr Amin Harahap, S.Pd.I, M.Si (Wakil Rektor III), Weldhani, S.E (Puskom). 


Dalam sambutannya Rektor UNPAB  dan sekaligus Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Provinsi Sumatera Utara menyampaikan perguruan swasta hendaknya bisa saling bekerjasama dalam memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang sifatnya membangun kampus bersama.

"Saat ini kita harus siap menghadapi era revolusi industri 4.0, persaingan kita sekarang bukan sesama Perguruan Tinggi Swasta (PTS) namun persaingan kita kedepan Perguruan Tinggi Asing (PTA). Jadi PTS – PTS harus bersaing sehat dan harus mampu berkolaborasi untuk menghadipi persaingan di era revolusi industri 4.0," ujarnya. 


Rektor ULB mengucapkan rasa terimakasih atas sambutan yang baik dari Rektor UNPAB, ULB memang masih seumur jagung namun kami akan mencoba untuk berlari mengejar prestasi untuk meningkatkan reputasi institusi, tapi tentunya tidak bisa dilakukan sendiri namun harus didukung kerjasama yang baik antar perguruan tinggi swasta yang sudah berpengalaman di Sumatera Utara salah satunya Universitas Pembangunan Panca Budi.

Selain itu Rektor ULB berharap pertemuan ini bukan hanya ajang silaturahmi saja numun bisa saling bertukar informasi, berbagi ilmu, mempererat kerja sama pendidikan serta membangun sinergi yang dilanjutkan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) baik itu kerjasama bidang E-Learning, Penelitian dan pengabdian, Pertukaran dosen ataupun Mahasiwa.  


Ir. Bhakti Alamsyah,M.T,Ph.D selaku Wakil Rektor I menyambut baik jika ULB dan UNPAB melakukan MoU dan MoA, baik itu E-Learning, Penelitian dan Pengabdian, kita akan rumuskan langkah-langkah pelaksanaanya.

Rektor ULB menyampaikan Kita akan mengundang UNPAB ke ULB dalam workshop E-Learning sekaligus Melakukan Penandatanganan MoU dan MoA.(SR) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size