Skip to main content
Pj Sekda Targetkan 2019 Permukiman Kumuh Dituntaskan
Pj Sekda Targetkan 2019 Permukiman Kumuh Dituntaskan

Pj Sekda Targetkan 2019 Permukiman Kumuh Dituntaskan

Bengkulu, Tuntasonline.com - Pj Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri menuturkan pihaknya menargetkan sebanyak 500 ha kawasan kumuh Provinsi Bengkulu pada 2019 ini akan dihapuskan.

Selain itu pencegahan timbulnya kawasan kumuh baru juga mutlak dilakukan. Rencana tersebut tidak lepas dari koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah.

"Kita tidak hanya menghapus kawasan kumuh saja, tetapi juga mencegah tidak adanya kawasan kumuh baru tercipta," ungkap Hamka, Kamis (7/11/2019).

Lanjut Hamka, selain melakukan penghapusan 
kawasan kumuh yang sudah ada, pemerintah juga akan memastikan tidak ada kawasan kumuh baru.


"Dengan langkah bersama-sama kami yakin bisa mengurangi kawasan kumuh yang ada dalam wilayah Provinsi Bengkulu," tutur Hamka.

Beliau menjelaskan kolaborasi tidak hanya dilakukan kan oleh pemerintah pusat namun juga dibarengi dengan sinergitas antara pemerintah Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota. Pasalnya intervensi pemerintah tidak hanya untuk penghapusan kawasan kumuh namun juga bersifat pada perilaku masyarakat. Baik untuk peningkatan kegiatan ekonomi maupun sosial.

"Penghapusan kawasan kumuh itu tugas bersama, kita harapkan pada 2019 ini seluruh kawasan kumuh di Bengkulu bisa dihapuskan," tutupnya. ( Maris )

Facebook comments

Adsense Google Auto Size